PPP Bentuk Lajnah Pilkada

PPP Bentuk Lajnah Pilkada

MENJARING BACABUP: Pembukaan penjaringan bacabup-bacawabup sudah dimulai di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lajnah Pilkada DPC PPP Kabupaten Majalengka telah resmi dibentuk.
Dengan pembentukan ini, PPP membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Majalengka.

Ketua Lajnah DPC PPP Kabupaten Majalengka, Iing Abdul Khozin, mengungkapkan bahwa pendaftaran bacabup dan bacawabup telah dibuka secara resmi mulai Senin (6/5).

Dia berharap dapat menjaring sebanyak mungkin kandidat untuk Pilbup Majalengka 2024.
"Kami berharap dapat menjaring sebanyak mungkin calon untuk maju di Pilbup Majalengka," kata Iing Abdul Khozin saat ditemui dalam acara peluncuran penjaringan bacabup-bacawabup di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Majalengka.

Namun, Iing mengakui bahwa DPP PPP dan DPW PPP Jawa Barat menargetkan setiap DPC PPP untuk menjaring minimal tiga calon kepala daerah.

BACA JUGA:Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Mengakhiri Hidup dengan Tragis Usai Cinta yang Tak Terbalas

Lajnah Pilkada DPC PPP Kabupaten Majalengka sengaja menetapkan target sebanyak mungkin calon yang mendaftar dalam bursa penjaringan tersebut.

"Jika semakin banyak yang mendaftar dalam penjaringan ini, semakin baik, karena akan ada banyak pilihan bagi DPP PPP untuk menentukan calon yang direkomendasikan," ujar Iing Abdul Khozin.
Dia menyampaikan bahwa mereka belum mengetahui batas waktu penutupan penjaringan bacabup- bacawabup dari PPP.

Hal ini akan dikoordinasikan dengan DPP maupun DPW nantinya.
Lajnah Pilkada DPC PPP Kabupaten Majalengka saat ini fokus pada menjaring sosok yang dianggap cocok untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Majalengka.

Setiap calon yang mendaftar dalam penjaringan akan mengikuti fit and pproper test serta survei sebelum DPP PPP memberikan rekomendasi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Subang Rabu 8 Mei 2024

"Kami juga akan membahasnya bersama DPC PPP Kabupaten Majalengka mengenai batas waktu penjaringannya, dan saat ini difokuskan untuk menjaring sebanyak mungkin," kata Iing Abdul Khozin.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka, M Fajar Shidik, mengatakan bahwa penjaringan cabup - cawabup yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan oleh Lajnah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurutnya, Lajnah Pilkada akan dipimpin oleh Iing Abdul Khozin yang juga Sekretaris DPC PPP Kabupaten Majalengka, dan bertugas hingga pelaksanaan Pilbup Majalengka.

"Lajnah Pilkada ini akan mengawal mekanisme penjaringan hingga pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Majalengka," kata M Fajar Shidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: