5 Fakta Menarik Hari Buruh 1 Mei, Salah Satunya Tercipta dari Bentrokan yang Terjadi di AS tahun 1886!

5 Fakta Menarik Hari Buruh 1 Mei, Salah Satunya Tercipta dari Bentrokan yang Terjadi di AS tahun 1886!

Ilustrasi Hari Buruh May Day atau Labour Day 1 Mei.-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

BACA JUGA:3 Keputusan Wasit yang Kontroversial Dinilai Rugikan Timnas Indonesia Saat Melawan Uzbekistan 

5. Hari Buruh identik dengan Demonstrasi dan Massa

Massa yang turun ke jalan dan melalukan demonstrasi serta menyampaikan aspirasi dan bersuara melalui orasi, biasanya terjadi pada saat Hari Buruh May Day ini, banyak aspirasi yang dilayangkan dari para buruh dan pekerja untuk menuntut keadilan serta memperjuangkan hak-hak mereka demi terhapusnya kesenjangan, ketidaksetaraan, serta, aspirasi mengenai keadilan dan upah yang stagnan.

Jadi, secara keseluruhan Hari Buruh May Day ini memiliki sejarah awak yang lumayan mengerikan, jika melihat dari titik sejarah awal yang terjadi di AS sebagai cikal bakal Hari Buruh May Day, yang bermula dari bentrokan brutal. Selamat Hari Buruh untuk semua buruh dan pekerja di seluruh dunia, Happy May Day All.

BACA JUGA:Duet Antara Dua Wasit Kontroversial Saat Laga Indonesia VS Uzbekistan, Keputusannya Dianggap Merugikan!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenaib 5 fakta menarik atau funfact dari Hari Buruh May Day Internasional. Yang memiliki sejarah awal yang unik, bahkan diwarnai dengan adanya bentrokan dan demonstrasi. Semoga Hari Buruh May Day dapat mensejaterahkan para buruh dan pekerja, berkat aspirasi yang tiada henti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: