DPC Peradi Majalengka Siap Fasilitasi Bantuan Hukum bagi Masyarakat

DPC Peradi Majalengka Siap Fasilitasi Bantuan Hukum bagi Masyarakat

DIKUKUHKAN: Para pengurus mengikuti prosesi pelantikan Pengurus DPC Peradi Majalengka, untuk Periode 2024-2029, beserta PBH DPC Peradi.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - DPC Peradi Majalengka akan fokus memberikan layanan hukum kepada masyarakat kurang mampu melalui Pusat Bantuan Hukum (PBH).

Setelah melaksanakan pelantikan Pengurus DPC Peradi Majalengka untuk Periode 2024-2029 dan PBH DPC Peradi, Ketua DPC, Arif Rahman, mengungkapkan bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari program-program yang akan membantu masyarakat.

Menurut Arif, langkah pertama yang akan diambil oleh DPC Peradi Majalengka adalah berkolaborasi dengan seluruh aparat penegak hukum, instansi pemerintah, dan terutama menggalang sinergi di antara seluruh anggota DPC Peradi Majalengka.

"Langkah ini merupakan bagian dari program-program yang akan membantu masyarakat. Jadi, jika ada yang tidak mampu atau tidak mengerti tentang hukum, wajib menghubungi PBH Peradi Majalengka," ujarnya.

BACA JUGA:Memiliki Tampilan Desain yang Stylish dan Trendi, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Realme C53

"Jika seseorang mencari keadilan, silakan datang ke PBH Majalengka. Ketua DPC Peradi Majalengka selalu siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu atau tidak mengerti, untuk konsultasi terhadap Peradi Majalengka," tambahnya.

Langkah ini mendapat apresiasi dari R Dwiyanto Prihartono, Ketua Harian/Wakil Ketua Umum DPN Peradi.
Dia mengatakan bahwa Arif Rahman, yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Peradi Majalengka, terpilih dengan cepat. Bulan Maret ia menjadi Ketua DPC dan langsung mempersiapkan pelantikan ini pada bulan April.

"Kami bisa hadir di sini untuk melakukan pelantikan. Beliau juga langsung membentuk pusat bantuan hukum di Majalengka, yaitu Peradi Majalengka. Menurut saya, Pak Arif dan tim sudah mengambil langkah yang sangat bagus dan tepat karena itu adalah langkah strategis untuk eksistensi advokat di Indonesia pada umumnya, dan di Majalengka pada khususnya," jelasnya.

Dia juga berharap besar kepada Arif Rahman, Ketua DPC Peradi Majalengka, agar dapat meningkatkan kualitas advokat-advokat yang menjadi anggotanya di Majalengka.
Mereka dapat menciptakan dan mendorong lahirnya advokat-advokat berkualitas untuk masa depan.

BACA JUGA:Kuy Menikmati Wisata Alam Ranto Canyon Brebes yang Indah dan Ciamik!

"Karena masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia agar dapat menerima bantuan hukum dan menghindari masalah hukum dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Saya ucapkan selamat dan semoga dapat menjalankan tugasnya," ucapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: