Anak Kober dan TK Mitra Asih Pakai Baju Lebaran dan Menikmati ‘Kakaren’

Anak Kober dan TK Mitra Asih Pakai Baju Lebaran dan Menikmati ‘Kakaren’

UNIK: Puluhan anak TK/ Kober Mitra Asih mengenakan baju lebaran yang berbeda-beda dan menikmati “kakaren”.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah anak Kober dan TK Mitra Asih  Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka biasanya pada tiap Rabu mengenakan pakaian adat Sunda ke sekolah.

Tapi pada Rabu (17/4) kemarin puluhan anak TK/ Kober Mitra Asih mengenakan baju lebaran yang berbeda-beda.
Kepala Kober/ K Mitra Asih Kelurahan Majalengka Kulon, Epon Siti Nurhayati SPdI menyebutkan, PAUD yang berdiri pada 17 juli 2005 membiasakan para guru dan siswanya pada setiap Rabu mengenakan pakaian adat Sunda.

“Kami memberlakukan aturan pakaian Nyunda setiap Rabu, untuk wanita kebaya dan laki-laki pakaian kampret. Tapi pada Rabu (17/4) berpakaian bebas yakni baju lebaran.

Dan anak-anak membawa makanan lebaran (kakaren, red) dan dinikmati bersama di sekolah,” kata Epon kepada radarmajalengka.com.

BACA JUGA:Momen Lebaran 2024, BIJB Kertajati Layani 20 Ribu Penumpang

Menurut wanita berjilbab yang juga guru SD Majalengka Kulon I ini, jumlah siswa TK/Kober Mitra Asih totalnya mencapai 36 anak dengan enam guru.

“Anak-anak mulai masuk sekolah pada Selasa (16/4), dan pada Rabu ini pada momentum anak-anak berpakaian baju lebaran dan membawa makanan yang dimiliki ke sekolah untuk berbagi bersama teman- temannya. Kue kakaren lebaran dinikmati bersama,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Inilah 7 Mitos Tentang Hari Kamis di Berbagai Budaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: