Momen Lebaran 2024, BIJB Kertajati Layani 20 Ribu Penumpang

Momen Lebaran 2024, BIJB Kertajati Layani 20 Ribu Penumpang

MENINGKAT: BIJB telah melayani lebih dari 20 ribu penumpang selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2024.-dok-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Momen arus mudik dan balik ribuan penumpang terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Dari informasi yang diperoleh, BIJB telah melayani lebih dari 20 ribu penumpang selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Seperti yang disampaikan Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati, Nuril Huda, bahwa saat ini jumlah penumpang yang terbang lewat BIJB Kertajati Majalengka telah mencapai 20.969 orang pada periode 3 April 2024 hingga H+5 Lebaran.

Dia memprediksi jumlah tersebut bakal bertambah karena masa angkutan lebaran di BIJB Kertajati berlangsung hingga Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Inilah 7 Mitos Tentang Hari Kamis di Berbagai Budaya

Selain itu dirinya juga mencatat, tingkat keterisian atau load factor setiap penerbangan di BIJB Kertajati selama masa arus mudik dan balik Lebaran rata-rata lebih dari 70 persen.

Kondisi tersebut menjadi pertanda bahwa minat masyarakat untuk terbang dari bandara yang beroperasi penuh sejak akhir Oktober 2023 itu semakin meningkat, khususnya pada momen Lebaran kali ini.

"Selama periode Angkutan Lebaran 2024 juga terdapat lonjakan volume penumpang di BIJB Kertajati apabila dibandingkan hari-hari biasanya," katanya.

Ia memastikan, BIJB Kertajati telah menyiapkan masa angkutan Lebaran sejak jauh-jauh hari, sehingga dipastikan siap melayani penumpang selama arus mudik dan balik.

BACA JUGA:6 Tempat Nongkrong di Majalengka Cocok untuk Bersantai

Selain itu, seluruh fasilitas hingga sarana dan prasarana yang menunjang penerbangan di BIJB Kertajati juga telah disiapkan untuk menyambut kenaikan volume penumpang.

"Kami memastikan semua fasilitas yang ada di Bandara Kertajati untuk arus mudik dan balik dalam kondisi laik beroperasi, sehingga penumpang merasa aman serta nyaman," ujar Nuril Huda. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: