Sedang Berlibur di Brebes? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Sedang Berlibur di Brebes? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata di Brebes, salah satunya Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma-Travel Kompas-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Brebes merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Berada di jalur Pantura, Brebes merupakan salah satu jalur utama saat mudik. Kamu bisa mampir ke salah satu tempat wisata di Brebes saat mudik. Terlebih, ada fasilitas Gerbang Tol yang memudahkan akses pemudik dari arah barat menuju Kota Brebes. Jika berangkat dari arah barat, pemudik bisa keluar dari Gerbang Tol Pejagan, Brebes Barat, atau Brebes Timur. Berikut sejumlah tempat wisata di Brebes yang bisa dikunjungi saat mudik:

1. Pantai Randusanga Indah

Saat melintasi Kota Brebes, pemudik bisa melepas lelah sejenak sembari menikmati panorama Pantai Randusanga Indah. Lokasi pantai bisa diakses dari gerbang tol Brebes Timur dengan jarak 9,9 km atau 20 menit berkendara. Pantai ini menawarkan keindahan panorama laut Jawa dengan ombak yang tenang. Selain menikmati panorama matahari terbenam, pengunjung dapat berwisata naik perahu mengelilingi pantai atau berwisata kuliner. Pantai Randusanga Indah merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Kota Brebes.

BACA JUGA:Bayam Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Tubuh

2. Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma

Rest area ini berada di ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes. Selain istirahat ada sejumlah kegiatan lainnya yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Ada fasilitas bermain, salah satu yang paling favorit adalah seluncuran atau perosotan panjang warna pelangi bernama Srodotan Donat. Fasilitas di Rest Area KM 260B juga terbilang lengkap, seperti seperti toilet, toilet berbayar, masjid, area parkir, tempat belanja oleh-oleh, dan sebagainya. Tak heran, banyak pemudik yang berhenti sejenak di rest area ini untuk melepas lelah dan wisata.

3. Alun-alun Brebes

Alun-alun Brebes bisa diakses melalui gerbang tol Brebes Timur yang berjarak 5,7 km atau 12 menit berkendara. Ada sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan pemudik di Alun-alun Brebes. Sembari istirahat, pemudik bisa mencicipi aneka kuliner lokal, mengajak anak-anak bermain di playground, atau wisata religi di Masjid Agung Brebes yang berada di seberangnya. Ruang publik ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti toilet, area parkir, tempat duduk, dan lainnya.

BACA JUGA:Niat dan Bacaan Doa Berbuka untuk Puasa Senin Kamis Beserta Keutamaan dan Manfaat Kesehatannya 

4. Waterpark Dewi Shinta

 Tempat bermain air ini berada di Jalan Pabrik Gula Banjaratma, Pebatan Barat, Wanasari, Brebes. Akses paling dekat menuju Waterpark Dewi Shinta adalah melalui GT Brebes Timur yang berjarak 9,1 km atau 16 menit berkendara. Waterpark ini dilengkapi aneka wahana permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Adapun tiket masuknya terbilang ramah kantong yakni Rp 20.000 per orang.

BACA JUGA:Apakah Boleh Jika Melakukan Puasa Syawal Tidak Berurutan? Berikut Hukum Serta Penjelasannya

5. Masjid Agung Brebes

Sembari melepas penat, pemudik bisa berwisata religi ke Masjid Agung Brebes. Lokasinya berada di Jalan Ustad Abas Nomor 7, Kauman, Brebes.  Pemudik bisa mengakses lokasi masjid dari gerbang tol Brebes Timur yang berjarak 5,6 km atau 11 menit berkendara. Masjid Agung Brebes berada di sebelah barat Alun-alun Kota Brebes. Masjid bersejarah ini, dibangun pada 1836 di masa pemerintahan Bupati Raden Adipati Arya Singasari Pranatayuda 1. Demikian tadi beberapa tempat wisata hits di Brebes yang cocok buat liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: