Samsung Galaxy A55 Dilengkapi Penyimpanan Jumbo Sebesar 256GB, Aplikasi dengan Ukuran Besar, Lewat!

Samsung Galaxy A55 Dilengkapi Penyimpanan Jumbo Sebesar 256GB, Aplikasi dengan Ukuran Besar, Lewat!

Samsung Galaxy A55 dengan penyimpanan jumbo sebesar 256GB mirip hp flagship. -gsmarena - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Smartphone jebolan terbaru dari pabrikan Samsung, yakni Samsung Galaxy A55 memiliki penyimpanan yang terbilang jumbo ukurannya, dan ini adalah fakta, bukan rumor belaka.

Ya, Samsung Galaxy A55 memiliki penyimpanan yang besar, dan bisa sangat diandalkan sekali jika ingin menyimpan berbagai macam aplikasi, atau data dari penggunaan aplikasi dengan size atau ukuran yang terbilang besar.

Samsung Galaxy A55 selain memiliki penyimpanan yang jumbo, smartphone satu ini juga bisa diandalkan kompatibilitas nya dalam menampung aplikasi undian serta aplikasi sistem bawaan, berkat penyimpanan yang besar, sehingga masih menyisakan ruang untuk penyimpanan hp, tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan. 

Lantas, untuk spesifikasi penyimpanan Samsung Galaxy A55 ini, secara spesifik nya seperti apa? Pada artikel kali ini akan membahas seputar spesifikasi penyimpanan Samsung Galaxy A55 khususnya di fitur penyimpanan nya yang terbilang jumbo itu.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 Tawarkan Pengalaman Imersif untuk Kualitas Layar Super AMOLED 

Samsung Galaxy A55 ini merupakan hp rilisan terbaru dari Samsung, yang rilis pada tahun ini 2024, di bulan Maret lalu pada tanggal 15 Maret dengan nama model SM-A556ELBCXID.

Samsung Galaxy A55 memiliki spesifikasi penyimpanan yang bervariasi, ada yang konfigurasi 128GB dan 256GB, namun secara keseluruhan spesifikasi penyimpanan ini memanglah bisa dibilang cukup jumbo untuk ukuran kelas hp Mid End Samsung, yang hampir setara dengan hp flagship kelas High End.

Dengan hadirnya penyimpanan 128GB dan 256GB seperti itu, maka dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy A55 sanggup menahan banyaknya beberapa aplikasi, baik aplikasi undian serta aplikasi sistem bawaan, yang biasanya memakan banyak ruang, bukanlah sebuah masalah untuk Samsung Galaxy A55 ini.

Samsung Galaxy A55 pun bisa menjadi hp yang dapat diandalkan serta kompatibel untuk menampung data-data dari aplikasi, yang biasanya memiliki size atau ukuran yang besar, per satu data yang terdapat di dalam satu aplikasi, seperti aplikasi unduhan, yang belum berikut terdapat data berukuran besar yang harus diunduh, setelah aplikasi nya terinstal.

BACA JUGA:Samsung A35 dan Samsung A55: Kini Hadir Tangguh Berkat Proteksi Corning Gorilla Glass dan IP67

Samsung Galaxy A55 ini memiliki Card Slot tipe microSDXC (Uses shared sim slot), seperti yang dilansir dari GSMArena, sebagai baki atau tumpuan menyimpan kartu memori, seperti SD Card sebagai memori eksternal tambahan.

Samsung Galaxy A55 mampu memiliki size SD Card memori yang update hingga 1TB alias 1 Terabyte, dan size 1TB ini mampu disupport secara signifikan oleh hp Samsung Galaxy A55, sebagai memori eksternal tambahan yang mampu menunjang ekosistem fitur penyimpanan yang bisa berkolaborasi dengan penyimpanan internal.

Samsung Galaxy A55 ini memiliki dua variasi untuk konfigurasi RAM, ada yang 8GB RAM dan 12GB RAM, hampir sama seperti hp kelas flagship seri High End buatan Samsung, untuk fitur RAM nya saja.

Dengan perpaduan Penyimpanan yang jumbo, serta memori eksternal update hingga 1TB, lalu memiliki RAM yang jumbo pula ukurannya, maka tak heran jika smartphone Samsung Galaxy A55, sanggup untuk menangani aplikasi dengan size besar yang pastinya lewat, bebas hambatan dan khawatir kehabisan ruang penyimpanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: