Polres Majalengka Sidak SPBU, Cek Alat Pengukur Takaran dan Pastikan Kemurnian BBM

Polres Majalengka Sidak SPBU, Cek Alat Pengukur Takaran dan Pastikan Kemurnian BBM

CEK SPBU: Petugas Satreskrim Polres Majalengka saat sidak di SPBU Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Selasa (2/4).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Inspeksi mendadak (sidak0 dilakukan Polres Majalengka ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, pada Selasa (2/4)
Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan pengecekan, dengan alat pengukur takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU dan mengambil sempel untuk memastikan kemurnian BBM.

Upaya tersebut dilakukan polres dengan menggunakan alat khusus untuk mengantisipasi aksi kecurangan, seperti mengurangi ukurannya.

Dalam keterangannya Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Tito Witular, mengungkapkan, sidak tersebut untuk mencegah praktik kecurangan dalam penjualan BBM.

Karena dampaknya jika upaya tersebut dilakukan akan merugikan masyarakat.
Makan dari itu, dari hasil sidak yang dilakukan Polres Majalengka telah dipastikan tidak ditemukan pengelola SPBU yang nakal yang mengurangi takaran penjualan BBM atau kecurangan lainnya.

BACA JUGA:Honda Vario 125 Matte Blue, Yuk Intip Spesifikasi sampai Harganya, Ada Fitur Terbaru Nih!

"Sehingga tidak ditemukan indikasi pelanggaran hukum," kata Tito Witular saat ditemui di SPBU Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Selasa.

Dia juga menjelaskan bahwa, sidak tersebut menindaklanjuti instruksi Polda Jabar untuk memastikan kenyamanan para pemudik, khususnya yang melintasi Kabupaten Majalengka.

Oleh karenanya, sidak itu sengaja dilaksanakan menjelang momentum arus mudik, sehingga para pemudik tidak dirugikan akibat aksi nakal atau kecurangan saat membeli BBM.

Pihaknya juga mengingatkan pengelola SPBU untuk melayani para pemudik sebaik mungkin, dan jangan coba-coba melakukan aksi kecurangan dalam penjualan BBM.

BACA JUGA:Jadi Incaran Gen Z Karena Gaji Dua Digit, Ini Dia Yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Kerja Jarak Jauh

Pasalnya, sanksi tegas baik secara adminstrasi maupun pidana menanti pengelola maupun pegawai SPBU yang terbukti curang dalam menjual BBM khususnya di Kabupaten Majalengka.

"Kami tidak akan segan menindak tegas pelaku yang terbukti berbuat curang dalam penjualan BBM, sanksinya dari mulai pidana, denda, maupun pencabutan izin usaha," ujar Tito Witular. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: