3 Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Tepat!

3 Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Tepat!

Wajah kusam-Radarmajalengka.com-Beautynesia - tangkapan layar

3 Cara Agar Wajah Tidak Kusam dengan Tepat!

RADARMAJALENGKA.COM -  Bagaimana cara agar wajah tidak kusam? Paparan sinar matahari berlebih merupakan salah satu faktor kulit kita menjadi kusam, kering dan tidak bercahaya. Karena, kulit yang terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan tepat dapat  mengalami kerusakan dan kehilangan kelembapan alaminya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Religi di Cirebon yang Wajib di Kunjungi Ketika Libur Lebaran

Pemakaian sunscreen bisa dikatakan sebagai hal dasar dari semua basic skincare routine. Karena, meski kamu rajin menggunakan sejumlah skincare, seperti, serum, moisturizer, ataupun krim lainnya tanpa menggunakan sunscreen, itu akan menjadi kurang efektif.

Memang bahaya sinar ultraviolet ke kulit wajah yang tidak terlindungi tidak terasa sekarang ini, tapi dalam 10-20 tahun lagi akan terasa. Oleh karena itu, lindungi kulitmu dengan sunscreen terbaik  dan simak cara merawat wajah agar tidak kusam di bawah ini.

BACA JUGA:Fadillah Serta Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-22

1. Menggunakan Sunscreen dengan SPF dan PA Tinggi

Cara agar wajah tidak kusam yang pertama yaitu rutin menggunakan sunscreen dengan SPF dan PA tinggi. Perlu diingat pemakaian sunscreen adalah salah satu dasar dari merawat kulit wajah dan seluruh tubuh. Karena salah satu penyebab utama dari kerusakan kulit adalah paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Di satu sisi, paparan sinar matahari memang penting untuk asupan vitamin D dan meningkatkan imunitas tubuh.

Namun, di sisi lainnya kalau berlebihan bisa merusak dan menyebabkan masalah kulit, seperti sunspots, photoaging, kulit kusam, kering, dan dehidrasi. Oleh karena itu, kamu memerlukan sunscreen yang tepat untuk kulit kusam.

BACA JUGA:6 manfaat buah delima yang jarang orang ketahui

Walaupun sudah memiliki SPF 50+ dan PA++++, bukan berarti sunscreen-mu dapat bertahan lama. Sehingga, kamu juga membutuhkan sunscreen dengan Triple Defense Technologies yang mampu memberikan proteksi optimal dan perlindungan merata pada kulit.

2.Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit adalah salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya. Karena dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, sel- sel kulit mati pada permukaan kulitmu akan terangkat. Sehingga, mencegah adanya kotoran menumpuk yang bisa menjadi komedo atau jerawat.

BACA JUGA:Ternyata buah sawo kaya akan manfaat loh! Ini dia penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com