Fadillah Serta Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-22

Fadillah Serta Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-22

Keutamaan sholat tarawih malam ke 22-Gambar Pixabay-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seperti yang kita ketahui, pada bulan suci Ramadhan, semua ibadah yang kita lakukan akan diberikan pahala berkali-kali lipat. Salah satunya keutamaan sholat tarawih di malam ke-22.

Disebutkan keutamaannya yaitu pahalanya selamat dari kesusahan dan kebingungan di hari kiamat. Sholat tarawih menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan saat Ramadhan.

Sholat tarawih hukumnya sunnah muakkad. Waktu sholat tarawih di masjid adalah selepas sholat Isya. Biasanya seorang Muslim menjalankan ibadah ini secara berjamaah di masjid atau sendiri di rumah.

Malam ke 22 di fase akhir Ramadhan juga menjadi salah satu tanda datangnya Malam Lailatul Qadar. Dalam riwayat disebutkan fase 10 hari terakhir Bulan Ramadhan  merupakan pembebasan dari api neraka.

BACA JUGA:5+ Manfaat Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Disebutkan jika keutamaan sholat tarawih malam ke-22 yaitu pahalanya selamat dari kesusahan dan kebingungan di hari kiamat.

 

وفى الليلة الثانية والعشرين جاء يوم القيامة امنا من كل غم وهم

 

Di malam ini, jika hari kiamat tiba maka yang melaksanakan tarawih akan selamat dari segala bentuk kesusahan dan kebingungan.

Dari ayat di atas, telah dijelaskan fadhilah jika melaksanakan sholat tarawih. Namun, masih ada beberapa fadhilah atau keutaman sholat tarawih lainnya. Apa saja keutamaannya?

BACA JUGA:Mochi Kudapan Lembut dan Kenyal untuk Hari Raya

1. Melapangkan Rezeki

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk meminta rezeki. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan melaksanakan ibadah sholat sunnah seperti tahajud dan dhuha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: