5 Rekomendasi Aneka Jajanan Pasar Untuk Takjil Buka Puasa, Rasa Nikmat dengan Harga Hemat

5 Rekomendasi Aneka Jajanan Pasar Untuk Takjil Buka Puasa, Rasa Nikmat dengan Harga Hemat

Lemper, jajanan pasar yang pas untuk takjil buka puasa, rasa nikmat dengan harga yang hemat.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jajanan pasar, memang memiliki daya tarik dan keunikan khasnya tersendiri, apalagi dengan harga yang murah lagi hemat, serta dengan rasa yang nikmat.

Ya, tidak heran jika bulan puasa tiba, setiap sore menjelang waktu berbuka, pasti pasar dipadati oleh banyak nya pengunjung yang cukup membludak, dan biasanya diiringi dengan berburu mencari takjil yang enak.

Sembari ngabuburit di pasar, serta hunting aneka jajanan di pasar, maka hal ini akan menjadi opsi ngabuburit yang hemat dan murah, apalagi jajanan pasar memiliki harga yang relatif terjangkau, tanpa takut dompet menjadi risau.

Lantas, kira-kira ada jajanan pasar apa saja ya, yang cocok untuk dijadikan sebagai menu takjil buka puasa? Tenang, di dalam ulasan artikel kali ini, akan ada pembahasan mengenai 5 rekomendasi aneka jajanan pasar untuk takjil buka puasa, dengan rasa nikmat dan harganya yang terbilang hemat, yuk simak pada artikel kali ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kue yang Cocok Sebagai Takjil untuk Berbuka Puasa, Manis Gurih dan Lezat

1. Nagasari

Kudapan manis tradisional satu ini sangat cocok sekali untuk dijadikan menu takjil buka puasa, bagaimana tidak karena harganya yang hemat ini. Nagasari biasanya dijual antara Rp 2.000 hingga Rp 4.000, kurang lebihnya seperti itu untuk harganya. Apalagi makanan ini memiliki rasa unik, dengan bahan dasar olahan tepung beras disertai pisang di dalamnya, dan dibungkus menggunakan daun khas jajanan pasar, jadi untuk soal rasa tak perlu diragukan lagi.

2. Risoles

Risoles, salah satu makanan yang akrab di telinga seluruh masyarakat Indonesia, gorengan dengan olahan tepung panir yang khas, dan didalamnya diisi beraneka macam sayuran, bihun, atau daging dan mayonaise. Dengan banyaknya variasi isian dari risoles inilah, yang dapat membuat risoles jadi makanan kesukaan banyak orang, terlebih lagi untuk takjil buka puasa. Harga risoles pun variatif, dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000, yang terjangkau sekali untuk dompet.

BACA JUGA:Resep Membuat Kue Sagon Kelapa, Cocok Untuk Takjil Buka Puasa, Kue Jadul Rasanya Mantul, Kuy Coba

3. Lemper

Jajanan tradisional favorit semua orang, ya lemper jawabannya, karena lemper mudah dijumpai, dan lemper biasanya hadir di berbagai macam acara, sebagai hidangan untuk penjamuan. Nah, lemper juga bisa sekali dijadikan menu takjil buka puasa, karena lemper harganya murah dan hemat, dikisaran Rp 2.000 hingga Rp 3.000, juga sudah cukup. Untuk soal rasa, lemper pasti sudah akrab di lidah kamu semua 'kan.

4. Combro

Combro, atau lebih dikenal sebagai oncom di jero atau oncom di dalam, jika dalam pelafalan khas Sunda, merupakan makanan yang termasuk ke dalam gorengan, dengan rasa gurih dan asin yang nikmat, serta dengan harga yang tentunya hemat, karena combro bisa didapat dengan Rp 2.000 atau Rp 3.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: