Resep Kue Lam Bakar Barabai yang Mudah Dibuat dan Ditiru, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Dirumah

Resep Kue Lam Bakar Barabai yang Mudah Dibuat dan Ditiru, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Dirumah

Kue lam bakar barabai, yang resep dan tata caranya mudah dibuat, cocok untuk menu takjil buka puasa.-Instagram @kuelam.ibusyarifah.barabai - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kue lam bakar barabai, salah satu kudapan manis dan aroma gurih yang khas, sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai menu takjil buka puasa. Baik sebagai hidangan pembuka, atau hidangan penutup.

Kue lam bakar barabai, sekilas mirip dengan kue sejenis seperti kue lapis susu atau engkak ketan. Kue lam bakar identik dengan bentuk kotak seperti persegi panjang, dengan warna kecoklatan khasnya, yang enak dilihat di mata.

Kue lam bakar barabai memiliki tekstur yang lembut di mulut, dan rasa manis yang bisa nagih ketika memakannya, selain itu kue lam bakar barabai ini mudah dibuat dan ditiru, bahkan bisa dibuat dirumah, anti ribet dan susah.

Lantas, apa saja tata cara dan resep membuat kue lam barabai ini? Jawabannya, ada pada artikel kali ini, yang akan membahas bagaimana tata cara membuat kue lam bakar barabai, beserta resep kuncinya, agar bisa menghasilkan kue lam bakar barabai, yang enak dimakan untuk hidangan takjil buka puasa. Yuk simak selengkapnya mengenai tata cara pembuatan hingga resep utamanya disini.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

Resep kue lama barabai, memiliki bahan dasar seperti di bawah berikut:

- 8 butir telur ayam

- 2 butir kuning telur ayam yang bagian putihnya dipisahkan

- 100 gram tepung terigu 

- 250 gram gula pasir

- 1 sdm tepung maizena

- 1 sdt vanili cair

- 90 gram margarin yang sudah dicairkan

- 250 gram santan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: