Resep Menu Sahur Simpel Dan Lezat, Bikin Kenyang Lama Dan Menggugah Selera Makan Saat Bangun Tidur

Resep Menu Sahur Simpel Dan Lezat, Bikin Kenyang Lama Dan Menggugah Selera Makan Saat Bangun Tidur

Resep Menu Sahur Simpel Dan Lezat, Bikin Kenyang Lama Dan Menggugah Selera Makan Saat Bangun Tidur-pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Di Indonesia, momen Ramadan selalu di tunggu-tunggu oleh Umat Muslim. 

Salah satu momen Ramadan yang merupakan Sunnah namun sudah menjadi tradisi di Indonesia adalah Sahur, waktu untuk menyantap makanan sebelum mulai berpuasa sepanjang hari. 

Saat bersiap untuk menyajikan sahur, banyak dari kita mencari resep yang simpel namun tetap lezat dan bergizi

Artikel ini akan membahas tentang resep menu sahur simpel dan lezat bikin kenyang namun tetap menggugah selera Kamu saat bangun tidur. Berikut ini adalah beberapa resep menu sahur yang bisa kamu coba :

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Yang Cocok Untuk Diberikan Kepada Kucing Liar, Pencinta Kucing Wajib Simak!

1. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah menu sahur klasik yang selalu disukai banyak orang. Cara membuatnya pun cukup sederhana. Kamu hanya perlu memasak beras hingga menjadi bubur dengan tambahan kaldu ayam. Selanjutnya, sajikan dengan potongan daging ayam, telur rebus, bawang goreng, daun bawang, irisan cabai rawit, dan kerupuk. Bubur ayam kaya akan karbohidrat, protein, dan lemak yang dibutuhkan untuk memberikan energi sepanjang hari.

2. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah hidangan yang populer dan mudah disiapkan untuk sahur. Kamu dapat menggunakan nasi sisa dari makan malam sebelumnya atau nasi yang baru dimasak. Tumis nasi dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kecap manis, dan sedikit garam. Tambahkan potongan daging ayam, udang, atau sosis sesuai selera. Sajikan dengan telur mata sapi atau telur dadar di atasnya dan irisan mentimun serta tomat sebagai pelengkap.

3. Mie Goreng Jawa

Mie goreng Jawa adalah varian mie goreng yang khas dari Jawa, Indonesia. Untuk membuatnya, rebus mie telur hingga matang, lalu tiriskan. Tumis mie dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan kecap manis. Tambahkan potongan daging sapi atau ayam, serta sayuran seperti wortel, kubis, dan sawi. Taburi dengan bawang goreng dan irisan daun bawang sebelum disajikan.

4. Soto Ayam

Soto ayam adalah sop khas Indonesia yang sangat cocok disantap sebagai menu sahur. Untuk membuatnya, rebus potongan ayam dengan tambahan bumbu seperti jahe, bawang putih, bawang merah, dan serai hingga empuk. Sajikan soto dengan tambahan mie kuning, irisan ketupat atau nasi, serta potongan telur rebus dan daun seledri sebagai hiasan. Berikan tambahan bawang goreng, irisan jeruk nipis, dan sambal sebagai pelengkapnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Samsung dengan Ultra Wide Camera Terbaru 2024, Jernih dan Tajam Hasil Jepretannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: