Iphone 14 Masih Bisa Bertahan Hingga 5 Tahun ke Depan, Masa Pakai Lama Performa Jangan Ditanya

Iphone 14 Masih Bisa Bertahan Hingga 5 Tahun ke Depan, Masa Pakai Lama Performa Jangan Ditanya

Iphone 14, yang diklaim bisa bertahan hingga 5 tahun ke depan, berkat update iOS nya.-apple.co.id - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM -Apakah ada hp Iphone yang mampu dan masih bertahan hingga 5 tahun ke depan? Tentu saja ada, karena Iphone selalu visioner, terkait fitur dan spek hp serta performa nya.

Iphone sendiri, sering digadang-gadang memiliki umur, atau masa pakai hp yang dapat bertahan lama. Bisa hingga 5 tahun ke depan, bahkan 6 tahun pun sekiranya masih agak relevan.

Selain terkenal karena awet, dan masa pemakaiannya yang lama. Hal inilah yang menjadi sebab mengapa hp Iphone masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat, sekalipun harganya yang lumayan prestisius dan agak mahal.

Sekalipun harga Iphone memang agak prestisius, akan tetapi tetap terasa masuk akal, jika kita melihat dari aspek fitur dan spek nya maupun performa nya, yang memang dapat diandalkan dalam jangka waktu yang lama. Lalu adakah tipe atau seri hp Iphone yang masih bertahan hingga 5 tahun ke depan? Ada jawabannya yaitu Iphone 14. Simak selengkapnya pada ulasan artikel berikut ini.

BACA JUGA:Mau Punya Bioskop di Rumah? Yuk Miliki 3 Rekomendasi Tv 32 Inch ini, Dijamin Harganya Murah

Iphone 14, memang lebih muda dari Iphone 15, selaku tipe hp Iphone yang terbaru saat ini. Iphone 14 pertama kali rilis pada tahun 2022 di bulan September. Dan rilis serta masuk ke tanah air Indonesia, pada satu bulan setelahnya yakni Oktober, di tahun yang sama 2022.

Sekalipun Iphone 14 sudah rilis pada 2 tahun yang lalu, bukan berarti Iphone 14 ini, ketinggalan zaman begitu saja. Namun akan tetapi Iphone 14 ini diklaim, mampu bertahan hingga tahun 2027 atau 2028 sekalipun. Yang berarti awet serta masa pemakaiannya tahan lama.

Apa yang membuat Iphone 14 ini relevan hingga beberapa tahun ke depan, sekalipun 5 tahun, adalah beberapa fitur software, yang menunjang sistem operasi hp nya dengan fitur adaptif, serta bisa mendapatkan pembaruan atau update, yang masih relevan dengan sistem Iphone 14 itu sendiri.

Dengan fitur yang awet, serta mampu tahan lama, maka tak heran jika Iphone 14 masih dicari dan masih banyak diminati. Dengan hadirnya fitur yang visioner ini, maka dapat pula bersanding dengan fitur lain, seperti kamera, chipset, dan lain-lain. Yang secara keseluruhan untuk performa jangan ditanya lagi.

BACA JUGA:Masih Worth It! Iphone 12 Masih Layak di Tahun 2024, Serasa Diskon Harga Terjun Bebas Hingga 40 Persen

Iphone 14 hadir dengan beragam seri yakni mulai dari Iphone 14, Iphone 14 Plus, Iphone 14 Pro, dan Iphone 14 Pro Max. Semua keempat seri Iphone 14 ini, memiliki fitur dan spek serta performa yang berbeda secara signifikan.

Untuk kelas kakap dari seri Iphone 14, yaitu Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max. Yang memiliki Chipset A16 Bionic, Sedangkan Iphone 14 dan Iphone 14 Plus, selaku seri Iphone biasa, memiliki Chipset A15 Bionic. Dan fitur yang membuat keempat seri Iphone 14 ini awet, dan tahan hingga 5 tahun ke depan, yaitu dengan adanya fitur update software iOS hingga iOS 16.

Untuk kamera Iphone 14 dan Iphone 14 Plus memiliki dua kamera belakang, sedangkan Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max, memiliki tiga kamera belakang. Namun secara keseluruhan fitur kameranya sudah gahar, sudah ada Ultrawide, serta Cinematic Mode untuk kualitas perekaman video 4K 30 fps, setara perekaman video profesional.

Harga dari Iphone 14 dan Iphone 14 Plus berada dikisaran Rp 13.300.000 untuk harga tengah keduanya. Namun untuk seri kelas tinggi Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max, memiliki harga dikisaran Rp 20.000.000 hingga Rp 25.000.000, untuk kedua harganya, jika mengacu pada harga online yang beredar di marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: