Cara Ampuh Hilangkan Uban Sampai Ke Akarnya dengan Bahan Alami. Simak Lengkapnya!

Cara Ampuh Hilangkan Uban Sampai Ke Akarnya dengan Bahan Alami. Simak Lengkapnya!

Cara atasi uban hingga ke akarnya-freepik - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Salah satu masalah pada rambut yang akan dialami kebanyakan orang terutama untuk yang sudah lanjut usia adalah munculnya uban, uban merupakan rambut berwarna putih yang muncul akibat berkurangnya produksi melanin secara alami, hal ini berlangsung dengan seiring bertambahnya usia sehingga uban cenderung muncul pada orang yang telah berusia 30 tahun ke atas.

Namun uban juga bisa saja muncul pada anda yang masih memiliki usia muda, Uban yang muncul di kalangan muda biasanya disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Untuk kasus uban yang di sebabkan oleh faktor genetik atau keturunan ini akan sangat susah di sembuhkan. Hal yang mungkin bisa dilakukan oleh anda adalah mewarnainya. meskipun itu sangant tidak di anjurkan karena bisa merusak rambut.

Lalu adakah cara untuk menyembuhkan uban secara alami samapai ke akarnya? Berikut telah kami rangkum cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati uban dengan cara alami, cara-cara ini bisa saja bekerja pada sebagaian orang dan tidak pada orang lainya. tergantung kecocokan pada masing-masing rambut.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan dengan Fitur Menarik dan Paling Banyak di Buru. Cek Lengkapnya

Berikut adalah cara untuk sembuhkan Uban sampai ke akarnya.

1.Lindungi rambut dari paparan sinar matahari

Melindungi rambut dari paparan sinar matahari langsung merupakan cara yang paling sederhana yang dapat dilakukan. Sebenarnya untuk terkena sinar matahari langsung memiliki efek kesehatan yang bagus juga. Namun jika hal ini terjadi dengan waktu yang sering atau bahkan setiap hari tentunya akan menimbulkan masalah rusaknya pada rambut bahkan menimbulkan munculnya uban. Lindungi rambut dengan menggunakan topi atau aksesoris lainya yang bisa menghalangi sinar matahari langsung.

2. Tidak teralu merubah gaya rambut/warna rambut

Merubah gaya rambut seperti memberi warna, bleching dnan lainya dapat berpotensi merusak rambut. jika kebiasaan ini diteruskan maka akibatnya bisa membuat rambut beruban. 

3. Konsumsi Mineral

Ada bebrapa mineral yang sangat bagus untuk rambut, mineral-mineral berikut dipercaya dapat memicu melanosit untuk menghasilkan pigmen untuk kesehatan rambut. salah satu mineral yang bagus untuk rambut adalah zinc.

BACA JUGA:Ini Dia Perpaduan Tablet dengan Keyboard dari Xiaomi, Penunjang Aktivitas kerja mu.

4. Konsumsi vitamin

mengkonsumsi vitamin sangat penting untuk kesehatan rambut, vitamin berfunsi untuk mencegah dan mengatasi  rambut beruban. Jika anda malas mengkonsumsi vitamin secara langsung, Kini di Indonesia  sudah banyak produk kesehatan rambut berupa vitamin yang di kemas dalam bentuk kapsul minyak rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: