Inilah 5 Mitos dari Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah, Salah Satunya untuk Menangkal Ilmu Hitam dan Santet

Inilah 5 Mitos dari Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah, Salah Satunya untuk Menangkal Ilmu Hitam dan Santet

5 mitos menanam bunga kenanga di depan rumah.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bunga kenanga, bunga yang tak asing lagi di telinga seluruh masyarakat Indonesia. Bunga satu ini memiliki banyak representasi. Salah satunya dalam aspek mitos, yang erat kaitannya dengan hal-hal gaib.

Apakah bunga kenanga memiliki hal-hal yang melekat dengan perangai gaib, tentunya bagi sebagian masyarakat Indonesia, turut mempercayai mitos satu ini. Dan mitos ini juga sepertinya, sudah turun temurun.

Mitos bunga kenanga banyak sekali, dan menjamur di berbagai macam kebudayaan serta adat istiadat, yang ada di sekitaran masyarakat Indonesia, terutama dalam masyarakat pedesaan, yang biasanya masih kental dan mempercayai mitos bunga kenanga ini.

Lalu apa saja jenis mitos bunga kenanga, khususnya jika mitos menanam bunga kenanga di depan rumah? Berikut ada 5 alasan dari mitos bunga kenanga, yang akan diulas pada artikel kali ini, silahkan disimak.

BACA JUGA:Kang Nana Santuni Anak Yatim dan Jadi Pemateri Dialog Wirausaha

1. Mengusir makhluk halus, ya bunga kenanga kerap dipercaya sebagai penangkal untuk makhluk halus, agar makhluk halus tersebut tidak masuk ke dalam rumah. Konon, dengan menanam bunga kenanga di depan rumah, maka makhluk halus akan enggan, masuk ke dalam rumah. Karena disebabkan dari aroma wangi bunga kenanga.

2. Penglaris dagangan, kerap dipercaya sebagai Penglaris dagangan, bunga kenanga memiliki mitos, yang konon katanya bisa mendatangkan pembeli, jika bunga kenanga disimpan di dalam laci, atau etalase dagangan.

3. Menangkal ilmu hitam dan santet, terdengar agak mengerikan memang jika, mendengar ilmu hitam atau santet dan sejenisnya. Namun bunga kenanga memiliki mitos, yang konon jika ditanam di depan rumah, maka akan menetralisir efek dari ilmu hitam dan turunannya, termasuk santet sekalipun.

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Hp Samsung dengan Stylus Pen, Harga Sangar Spek Gahar Jaringan 5G Lancar

4. Media pelet, sekalipun zaman sudah modern, akan tetapi banyak orang yang masih mempercayai pelet, untuk mitos dari bunga kenanga, pun kerap dijadikan sebagai perantara media pelet, untuk tujuan pengasihan.

5. Untuk mendatangkan jodoh, ya kali ini mitos dari bunga kenanga, yaitu bisa mendatangkan jodoh, jika menanam bunga kenanga di depan rumah.

Memanglah jika bunga kenanga memiliki mitosnya tersendiri, dan kerap dipercaya sebagian orang, karena mitos seperti ini, biasanya sudah ada dari tradisi zaman dahulu, dan sudah turun temurun. Maka tak heran sekalipun zaman sudah modern, tapi masih banyak sekali orang yang masih mempercayai mitos, dari bunga kenanga ini, terkhusus mitos menanam bunga kenanga di depan rumah.

Bunga kenanga sendiri, selain dari sudut pandang mitos, mampu memberikan kesan yang asri dan hijau, jika ditanam di depan rumah. Karena bunga kenanga memiliki aroma wangi dan warna bunga khasnya tersendiri. 

BACA JUGA:Serba Kenceng! 6 Hp Samsung 5G dengan Spek Tinggi dan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: