Wow Ternyata Ada Cara Jitu untuk Menghilangkan Jerawat di Dahi dengan Cepat dalam 1 Hari

Wow Ternyata Ada Cara Jitu untuk Menghilangkan Jerawat di Dahi dengan Cepat dalam 1 Hari

Cara jitu menghilangkan jerawat di dahi dengan cepat dalam waktu 1 hari-Gambar jerawat dahi - Pixabay-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jerawat bisa tumbuh di bagian mana saja di wajah, salah satunya di dahi atau jidat. Agar masalah kulit ini cepat teratasi, penting untuk mengetahui penyebab dan cara menghilangkan Jerawat di dahi/jidat. 

Jerawat di dahi biasanya terlihat seperti benjolan berwarna merah, dengan atau tanpa nanah di bagian tengahnya. Munculnya jerawat di dahi umumnya disebabkan oleh produksi minyak berlebih, misalnya akibat perubahan hormon. Kondisi ini bisa diatasi dengan berbagai cara.

Munculnya jerawat di dahi, terutama pada usia remaja, adalah hal yang wajar. Di usia tersebut, terjadi perubahan hormon yang memengaruhi kondisi fisik, termasuk kondisi kulit. Peningkatan hormon saat pubertas akan memicu produksi minyak di kulit yang berisiko menimbulkan jerawat.

Ada pun memicu yang dapat menyebabkan munculnya jerawat di dahi seperti, produksi minyak berlebih, kebiasaan sering menyentuh wajah, penggunaan produk kosmetik, serta penggunaan minyak rambut. 

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami

Apabila jerawat di dahi sudah terlanjur bermunculan, kamu bisa melakukan beberapa perawatan untuk menghilangkannya. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat di dahi dengan cepat hanya dalam waktu 1 hari saja.

1. Memakai Masker Belerang

Meskipun berbau cukup menyengat, masker belerang (sulfur) telah lama dikenal sebagai salah satu metode untuk membersihkan pori-pori dari sumbatan minyak dan kotoran berlebih, serta meredakan peradangan pada jerawat.

Oleh karenanya, masker belerang bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan masker belerang pada area kulit yang berjerawat atau seluruh wajah.

Namun, agar tetap aman, kamu tetap harus membaca petunjuk penggunaan yang terdapat pada produk masker belerang sebelum menggunakannya.

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan dan Mengatasi Jerawat di Punggung

2. Menggunakan Obat Jerawat Oles

Ada beberapa produk obat jerawat oles yang bisa dibeli tanpa resep dokter dan dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam 1 hari. Beberapa obat jerawat oles tersebut umumnya sudah mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

Benzoil peroksida memiliki khasiat untuk mengurangi jerawat yang meradang dan melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Sedangkan asam salisilat dapat menghilangkan jerawat dengan cara menghilangkan minyak berlebihan di pori-pori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: