8 Cara Menghilangkan dan Mengatasi Jerawat di Punggung

8 Cara Menghilangkan dan Mengatasi Jerawat di Punggung

Cara menghilangkan dan mengatasi jerawat di punggung-Tangkap layar Pixabay - edit picsay pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di leher, punggung, dan dada. jerawat di punggung juga bisa mengganggu penampilan dan kenyamanan. Bahkan, jerawat punggung bisa terasa lebih menyakitkan dan menimbulkan masalah lebih serius daripada jerawat di wajah. Ini karena kadang orang tidak menyadari di punggungnya muncul jerawat sehingga tidak melakukan tindakan khusus untuk menghilangkannya.

Jerawat di punggung merupakan kondisi yang wajar terjadi, namun terkadang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa kurang percaya diri pada beberapa orang.

Pada dasarnya, penyebab jerawat punggung sama dengan jerawat pada umumnya. Seperti penumpukan minyak dan sel kulit mati, keringat berlebih, serta bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Kondisi tersebut dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti keringat, kurang menjaga kebersihan tubuh, produk perawatan yang tidak cocok, gesekan pakaian dan kulit, hormon, konsumsi obat atau makanan tertentu, dan juga genetik.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat punggung dengan perubahan gaya hidup: 

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami

1. Mandi Setelah Berolahraga

Membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga berisiko tinggi menyebabkan munculnya jerawat di punggung. Oleh karena itu, sebaiknya segeralah mandi setelah berolahraga.

2. Kenakan Pakaian Longgar

Kebiasaan olahraga dengan pakaian ketat dapat menjebak kotoran dan keringat. Sehingga berisiko masuk ke dalam pori-pori dan memicu jerawat. Sebaiknya pilih pakaian yang longgar agar kulit dapat bernapas.

3. Singkirkan Rambut dari Punggung

Rambut panjang akan menjebak minyak dan kotoran masuk ke dalam kulit punggung, sehingga menyebabkan jerawat. Pastikan keramas secara teratur dan ikat rambut kamu saat berkeringat.

Selain keramas, kamu juga tidak boleh membiarkan kondisioner atau sampo terkena kulit punggung. Pasalnya, bahan-bahan dalam produk dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

BACA JUGA:Wow Advan Kembali Merilis Tablet Baru! Advan Sketsa 3

4. Konsumsi Makanan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: