5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami

5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat di hidung menggunakan bahan alami-Gambar Pixabay - edit Picsay Pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Munculnya jerawat di hidung memang dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan mengganggu penampilan bukan? Kondisi ini harus diobati dengan tepat agar tidak bertambah parah.

Jerawat di hidung sering kali terasa menyakitkan. Kondisi ini bisa disebabkan karena pori-pori yang tersumbat atau rambut hidung yang tumbuh ke dalam kulit. Selain itu, jerawat di hidung juga bisa menjadi tanda adanya infeksi di dalam hidung, seperti nasal vestibulitis dan nasal furuncles.

Umumnya jerawat di hidung timbul ketika terjadi perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih. Minyak berlebih yang bercampur dengan sel-sel kulit mati akan menyumbat folikel. Bila sumbatan ini terinfeksi bakteri normal yang ada di atas kulit, maka akan terjadi peradangan berupa jerawat.

Meski umumnya jerawat timbul di atas permukaan kulit, jerawat di bagian dalam hidung juga bisa terjadi lho. Ada dua jenis infeksi yang kamu ketahui ketika kamu merasakan jerawat di dalam hidung, seperti:

BACA JUGA:Wow Advan Kembali Merilis Tablet Baru! Advan Sketsa 3

1. Nasal vestibulitisq merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus.

2.Nasal furuncles merupakan bisul atau benjolan berisi nanah yang sangat besar dan terletak di bagian hidung yang lebih dalam, biasanya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus.

3. Cavernous sinus thrombosis (TSC) merupakan kondisi jerawat yang lebih parah, yang disebabkan oleh infeksi bakteri di dalam hidung dan berisiko menyebabkan sumbatan pembuluh darah otak. Kondisi ini disebut juga dengan cavernous sinus thrombosis. Gejalanya berupa sakit kepala, gangguan penglihatan, bola mata menonjol, hingga demam tinggi.

Namun, ada cara alami untuk menghilangkan jerawat di hidung bagian luar lho. Apa saja cara itu? Mari simak baik-baik agar kamu tidak gagal paham.

BACA JUGA:Mau Tablet Tapi Rasa Laptop? Advan Sketsa 3 Bisa Jadi Pilihannya

1. Kompres Menggunakan Es Batu

Dalam pengobatan tradisional, es batu digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan serta peradangan.

Ternyata es batu juga dapat mengurangi tampilan jerawat dan kemerahan lho.  Bahan yang diperlukan juga cukup sederhana yaitu beberapa es batu & kain lap bersih.

Cara pengobatannya cukup mudah yaitu bungkus beberapa es batu dengan kain lap bersih dan tekan perlahan pada jerawat selama sekitar 20 menit. Lalu ulangi lagi setelah beberapa jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: