Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol-Metronews - Tangkapan layar website-Metronews

Rempah yang begitu populer bagi para ibu, karena sering digunakan sebagai bahan memasak. Kunyit bukan sekedar penyedap masakan tapi memiliki banyak manfaat.

Kandungan yang terdapat di dalam kunyit ialah curcumin yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, curcumin juga berguna untuk menahan penumpukan plak pada arteri, mencegah oksidasi dan manfaat lainnya.

5. Ketumbar

Rempah ini sama populernya dengan kunyit dan jahe, yakni sebagai penyedap rasa pada masakan. Mudah ditemukan karena tumbuh subur di tanah Indonesia yang subur. Selain menjadi penambah cita rasa pada masakan, ketumbar juga memiliki manfaat untuk mengeluarkan kolesterol dalam tubuh melalui ginjal.

Hal tersebut dapat tejadi, karena ketumbar sendiri memiliki efek diuretik. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah, anda dapar merebus air putih dan menambahkan ketumbar halus kedalam air rebusan, setelah itu saringlah sampai tidak menyisakan ketumbar bubuk dan anda dapat meminumnya.

BACA JUGA:Mengenal Jusuf Hamka: Dari Bos Jalan Tol Hingga Menemukan Cahaya Islam

Itulah beberapa minuman penurun kolesterol alami yang berasal dari rempah-rempahan. Indonesia merupakan penghasil rempah-rempah terbaik di dunia, maka sangat disayangkan bila kita tidak memanfaatkannya sebaik mungkin guna menjaga kesehatan kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: