Rugi Bila Tak Mencoba, Berikut Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Wajid dicoba

Rugi Bila Tak Mencoba, Berikut Rekomendasi Makanan Khas Tegal yang Wajid dicoba

Makanan Khas Tegal Rujak Teplak-@erikhaaa - Tangkapan layar Instagram -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tegal merupakan kota yang berada di dekat kabupaten Brebes provinsi Jawa Tengah.

Bagi para pelancong yang sedang menghabiskan waktu berlibur ke Tegal, jangan lupa mencicipi kenikmatan kuliner khas yang ditawarkan di sini.

Anda tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas setelah bepergian jauh ke Tegal. Begitu sampai di sini, rasanya sangat disayangkan jika tidak mencoba makanan khas Tegal.

Ada berbagai macam makanan khas Tegal yang patut dicoba dan rasanya yang menggugah selera. Untuk itu, ini berbagai rekomendasi makanan khas Tegal.

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

1. Tahu Aci

Tahu aci merupakan makanan khas dari daerah Kabupaten Tegal yang sering dijadikan oleh – oleh bagi orang yang berkunjung ke Tegal.

Tahu aci ini berasal dari tahu kuning khas Tegal yang dipotong secara diagonal dan pada bagian tengah diisi dengan adonan tepung kanji, potongan daun kucai dan bumbu.

Cara penggorengannya pun cukup unik, selain menggunakan minyak goreng yang cukup banyak dan kompor yang menyala besar, minyak goreng yang dipakai juga menggunakan minyak goreng yang sering dipakai untuk menggoreng tahu aci, karena konon hal ini yang membuat tahu aci semakin lezat.

2. Soto Tauco

Ada pula soto yang rasanya memang enak dan hanya ada di Tegal, sebut saja, Soto Tauco.

BACA JUGA:3 Pesona Keindahan Tempat Wisata Guci Tegal

Kuliner yang satu ini, terdiri dari nasi, tauge, daun bawang, bawang goreng dan daging. Daging yang digunakan berupa daging ayam, sapi atau jeroan (babad).

Seluruh bahan tersebut dicampur jadi satu dalam sebuah mangkuk setelah itu disiram dengan kuah kaldu yang masih panas. Baru kemudian ditambahkan tauco yang menjadikan kuliner yang satu ini tambah gurih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: