Kelezatan yang Luar Biasa, Inilah Kuliner Rujak Belut Khas Brebes, Maknyus!

Kelezatan yang Luar Biasa, Inilah Kuliner Rujak Belut Khas Brebes, Maknyus!

Kelezatan yang Luar Biasa, Inilah Kuliner Rujak Belut Khas Brebes, Maknyus!-@seeisall - Tangkapan Layar Instagram -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Mendengar kata Brebes mungkin akan mengingatkan anda tentang bawang merah dan juga telur asinnya yang sangat bombastis. 

Pilihan kulinernya jangan berani untuk diragukan lagi, Brebes memiliki ciri khas rasa yang dapat menggugah lidah para penikmatnya.

Makanan unik dan menarik perhatian tentunya ada di kuliner Brebes.

Salah satu kuliner yang menjadi rebutan penikmat makanan adalah rujak belut. Menu makanan ini akan dijamin membuat siapapun yang merasakannya akan kembali untuk menyantapnya lagi dan lagi.

BACA JUGA:Pj Bupati Dedi Supandi Resmi Buka Kegiatan TMMD di Desa Cipasung

Dengan rasanya yang bercampur aduk antara gurih, sedap, wangi, pedas, unik dan menarik membuat sesiapun tidak akan kuat untuk menahan kelezatannya.

Bagi penikmat belut sendiri, mungkin tidak sah jika ketika ia mengunjungi Brebes tetapi tidak merasakan kenikmatan rujak belut.

Selain enak dan empuk daging belutnya, para penikmat meyakini bahwa santapan rujak belut ini dapat meningkatkan stamina tubuh mereka. 

Karena bagi sebagian warga daerah mengatakan bahwa makanan ini merupakan kuliner yang sudah melegenda selama 40 tahun kurang lebih.

BACA JUGA:Calon Jamaah Haji Senam Kebugaran dan Manasik di Alun-alun Talaga

Dengan rempahan macam bumbu tradisional membuatnya memiliki ciri rasa yang khas dan itulah yang membuatnya berbeda dengan kuliner lainnya.

Belut yang pada umumnya dijadikan lauk pada nasi yang hangat. Namun, begitu diolah dengan remah rempah yang kaya tradisional bisa menyulapnya menjadi makanan yang sangat unik.

Cara mengolah belutnya yang dimasak dibersihkan terlebih dahulu untuk dapat menghilangkan lendir yang menempel, setelah itu barulah belut digoreng hingga matang.

Untuk bumbunya sendiri sangat berbeda jauh dengan masakan pada umumnya. Yaitu dengan menggunakan kacang tanah, cabe rawit, terasi, garam dan juga kecap yang kemudian diulek hingga tercampur dengan belut yang sudah digoreng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: