Mengenal Palutungan Kuningan, Destinasi wisata Alam di Kaki gunung Ciremai Pencinta Alam Harus tahu!

Mengenal Palutungan Kuningan, Destinasi wisata Alam di Kaki gunung Ciremai Pencinta Alam Harus tahu!

Mengenal Palutungan-Indonesia Kaya - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Mengenal Palutungan Kuningan, Destinasi wisata Alam di Kaki gunung Ciremai Pencinta Alam Harus tahu!

Palutungan merupakan wisata alam yang tepat berada di bawah kaki Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, tepatnya berada di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur,Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Suasana sejuk dan asri setiap kali mengunjungi Palutungan akan pengunjung rasakan, Palutungan sendiri merupakan area berbagai wisata alam dan termasuk salah satu pintu masuk jalur pendakian ke Gungung Ciremai.

Palutungan berada di ketinggian 1.100 MDPL. Area ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah yang akan menikmati alam maupun yang hendak mendaki Gunung Ciremai.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal, Bisa Seru-Seruan Sambil Belajar

1. Wisata apa saja yang dapat di temukan ketika berkunjung ke Palutungan  ?

Terdapat banyak tempat wisata di area palutungan ini yang bisa dinikmati setiap hari.

Akhir pekan menjadi puncak kepadatan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Beberapa wisata yang bisa di kunjungi antara lain adalah jalur pendakian Gunung Ciremai via Palutungan, suka geri view, curug putri palutungan, berbagai area perkemahan, Arunika Eatry serta berbagai kedai kopi yang tentunya menyajikan pemandangan alam gunung ciremai. 

BACA JUGA:10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

Untuk wisatawan yang ingin menginap terdapat berbagai penginapan yang berada di area ini, atau jika ingin merasakan suasana tidur di alam area perkemahan palutungan juga memiliki banyak perkemahan yang sudah di sertai alat sewa kemah yang lengkap.

2. Apa yang membuat Palutungan menarik ?

Destinasi wisata kuningan ini selalu menjadi tempat tujuan bagi para wisatawan dari dalam maupun luar kota lantaran keindahan alam yang tidak di miliki daerah lain.

Suasana sejuk menjadi alasan pengunjung untuk melepas segala penatnya  dari kemacetan kota. Akses yang mudah dan pemandangan jalan menjadi bonus setiap kali berkunjung ke area wisata alam satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: