Surga Tersembunyi: Berikut adalah 5 Rekomendasi Hutan Pinus di Majalengka

Surga Tersembunyi: Berikut adalah 5 Rekomendasi Hutan Pinus di Majalengka

Hutan Pinus Majalengka-@radit47 - Tangkapan Layar Intagram-radarmajalengka.com

Lokasi tempat wisata ini diperkirakan sekitar 23 Km dari pusat kota. Jarak tempuhnya, kurang lebih sekitar 45 menit. Akses jalan ke Curug Leles cukup ekstrim. Ruas jalan yang sempit menjadi tantangan tersendiri bagi pelancong.

BACA JUGA:5 Tempat wisata keluarga di Tegal, Jangan lupa mampir!

Meski begitu, Curug Leles cocok menjadi pilihan tempat healing di akhir pekan. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan rindangnya pohon pinus dan air terjun yang jernih.

4. Hutan Pinus Batu Nyongclo

Batu Nyongkro Majalengka merupakan destinasi wisata alam dengan pemandangan hijau yang indah. Selain itu, hutan pinus ini banyak memiliki spot Instagrammable.

Ini adalah tempat yang sempurna tidak hanya untuk mengambil foto, tetapi juga bagi mereka yang ingin menemukan kedamaian dan penyembuhan bagi diri mereka sendiri. Tempat wisata di Majalengka ini menawarkan begitu banyak aktivitas seru yang membuat pengunjung tidak akan pernah bosan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Berada di ketinggian dengan iklim sejuk, destinasi wisata ini menjadi ikon camping yang populer.Hal ini tidak hanya dilakukan oleh generasi muda saja, namun banyak pula pelajar yang melakukan hal ini. 

Lokasi Batu Nyonglo sendiri terletak di jl Malarhayu, Payung, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

5. Perkemahan Leles Sindangwangi

Kecamatan Sindangwangi selain kaya akan potensi alam dan wisatanya, juga menjadi salah satu wilayah primadona bagi pecinta ngecamp atau kemping, karena sedikitnya ada empat lokasi bumi perkemahan (buper) yang paling diminati warga saat ini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Instagramable di Kabupaten Tegal

Lokasi buper itu berada di area hutan pinus dan berada di kaki Gunung Ciremai, dan sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung kegiatan perkemahan maupun ngecamp, seperti toilet, mushola, kamar mandi dan lainnya.

Demikian rekomendasi 5 hutan pinus yang dapat dikunjungi, selamat liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: