Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Wisata Pemandian Air Panas Guci-Tangkap layar YouTube Reynaa Pambudi-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Bagi kamu sedang berkunjung ke daerah Tegal, jangan lewatkan salah satu destinasi wisata di Tegal yaitu wisata pemandian air panas di Guci, Tegal.

Wisata pemandian ini cukup populer di kabupaten Tegal. Wisata ini merupakan daerah kawasan pedesaan dengan nuansa pegunungan yang siap menyuguhkan anda. 

Selain menyuguhkan mata air panas, wisata ini juga menyajikan udara sejuk pegunungan. Tepatnya di bawa kaki Gunung Slamet.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1300 mdpl. Suhu udara pegunungan begitu dingin berkisar antara 17 sampai 20 derajat celcius.

Menurut data dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, secara administratif objek wisata pemandian air panas guci ini memiliki luas sekitar 167,44 hektare (ha) dengan panjang mencapai 2,5 kilometer (km) dan lebar 2 km.

Tarif tiket pemandian air panas ini belum include dengan wisata lainnya yang berada di kawasan kolam pemandian ini. Jika anda ingin berkeliling menikmati wisata air lainnya, anda harus menyiapkan budget lebih.

Untuk jam operasional pemandian air panas guci sendiri mulai buka pukul 07.00 - 20.00 WIB. Adapun waktu terbaik yang disarankan saat berkunjung ke sini yaitu di luar weekend dan hari libur. 

BACA JUGA:Wisata Di Bumiayu Brebes Ada Apa Saja Ya?

Rute untuk menuju lokasi pemandian air panas guci ini, anda bisa melewati jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Pemandian ini terletak di lereng kaki Gunung Slamet.

Jarak tempuh dari pusat kota Tegal sekitar 40 km. Waktu perjalanannya berkisar 30 hingga 40 menit menuju lokasi ini. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Untuk transportasi umum, wisatawan bisa memanfaatkan bus dari kota yang menuju terminal Kota Tegal atau minibus yang ke arah Desa Tuwel.

Setelah sampai di Desa Tuwel, anda bisa memesan ojek online atau menggunakan layanan rental mobil harian murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: