Jelang Lebaran, ini Dia Tempat Wisata Air Yang Cocok Di Kunjungi Wisatawan Mudik Di Majalengka

Jelang Lebaran, ini Dia Tempat Wisata Air Yang Cocok Di Kunjungi Wisatawan Mudik Di Majalengka

Jelang Lebaran, ini Dia Tempat Wisata Air Yang Cocok Di Kunjungi Wisatawan Mudik Di Majalengka -pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan Kota Angin.

Terletak di Provinsi Jawa Barat berdekatan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan yang kaya akan budaya dan wisata alamnya, menjadikan Majalengka juga menjadi salah satu tujuan wisata lebaran di tahun ini.

Menjelang lebaran 2024 pasti banyak wisatawan atau orang yang akan mudik ke Majalengka untuk sekedar berkunjung ke Keluarga atau menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata ke Majalengka.

Berikut adalah tempat wisata air di Majalengka yang cocok di Kunjungi saat Libur Lebaran tiba :

BACA JUGA:Delapan Tempat Yang Cocok Untuk Ngabuburit di Majalengka, Menimati Alam Hingga Berburu Makanan

1. Curug Cipeuteuy 

Curug Cipeuteuy terletak di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk mencapai Curug Cipeuteuy, Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Dari pusat Kota Majalengka, Kamu dapat mengikuti rute menuju Kecamatan Talaga. Setelah sampai di Kecamatan Talaga, Kamu harus mengikuti jalan setapak dan jalur pendakian sekitar 1,5 km menuju curug. Meskipun aksesnya agak sulit, pemKamungan alam yang indah akan membuat perjalanan Kamu terbayar lunas.

Waktu tempuh dari pusat Kota Majalengka ke Curug Cipeuteuy sekitar 1,5 hingga 2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas dan cuaca.

2. Curug Aseupan

Terletak di desa Nengerang, Kec. Sukahaji, Kab. Majalengka, Jawa Barat, Curug ini merupakan salah satu curug di Majalengka yang bisa Kamu kunjungi menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi Umum. Waktu tempuh dari pusat kota Majalengka ke Curug Aseupan hanya berkisar 1,5 jam atau jika terdapat lalu lintas yang macet dan cuaca tidak mendukung berkisar kurang lebih 2 jam. 

BACA JUGA:Berapa Tunjangan Hari Raya Yang Pantas Diberikan Untuk Orang Tua? Simak Ulasannya!

3. Curug Cimanday 

Curug selanjutnya adalah Curug Cimanday, di curug ini Kamu akan merasakan keindahan alam yang memikat hati dan mata. Terletak di Desa Pasawahan, Kec. Rajagaluh, Kab. Majalengka menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata di Majalengka yang wajb dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: