Bikin Ngiler, Rekomendasi 5 Kuliner di Majalengka yang Wajib Dicoba Kalau Sedang Liburan, Apa Saja?

Bikin Ngiler, Rekomendasi 5 Kuliner di Majalengka yang Wajib Dicoba Kalau Sedang Liburan, Apa Saja?

5 Kuliner Rekomendasi di Majalengka yang wajib dicoba-Instagram kulinermajalengka - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Rekomendasi 5 kuliner di Kabupaten Majalengka yang wajib dicoba kalau sedang liburan di Kota Angin.

Majalengka, sebuah daerah di Provinsi Jawa Barat yang belakangan semakin dikenal dengan keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Bandara internasional ini terletak di utara Majalengka, yakni di Kecamatan Kertajati dan kini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Bahkan menjadi hub dari daerah sekitarnya seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang dan Sumedang.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Majalengka, Yuk Cobain!

Nah kalau ANda sedang berada di Kabupaten Majalengka, yuk nikmati kuliner khas dari kota angin berikut ini.

1. Warung Sate Hj Uyi

Warung Sate Haji Uyi adalah tempat makan Sate dan Oseng paling populer di Majalengka. Terletak di Jalan Pejuang No.45, Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, rumah makan Haji Uyi menjadi destinasi kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Haji Uyi memanjakan pengunjungnya dengan beragam menu makanan yang lezat. Salah satu daya tarik utama di rumah makan ini adalah variasi menu sate yang sangat populer, termasuk Sate Kambing, Sate Ayam, Sate Sapi, dan Sate Maranggi.

Selain itu, tersedia pula menu lain yang tidak kalah menggugah selera, seperti Gulai, Sop, Oseng, Tongseng, dan beragam hidangan lezat lainnya.

BACA JUGA:4 Wisata Majalengka yang Viral, Rekomen untuk Dikunjungi!

Dengan lokasi yang strategis dan reputasi sebagai tempat makan yang terkenal di Majalengka, Warung Sate Haji Uyi menawarkan pengalaman kuliner yang autentik dan memuaskan.

2. Baso Semaria

Baso Semaria, yang juga dikenal sebagai Baso Bandara, berlokasi di Jalan Kertajati – Kadipaten No.km 13. Dengan jarak sekitar 15 menit dari BIJB, tempat ini menjadi pilihan kuliner yang tak boleh dilewatkan.

Berbagai menu lezat menanti Anda di Baso Semaria. Mulai dari Baso Iga yang gurih, Baso Telor yang unik, hingga beragam pilihan mie ayam bagi para pencinta mie. Tidak ketinggalan, tersedia juga Sop Iga dan Sop Dengkil untuk melengkapi pengalaman kuliner Anda.

3. Seblak Ceker Naga

Untuk para penggemar rasa pedas yang menggigit, Seblak Ceker Naga adalah kuliner yang patut dicoba. Berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.97, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, tempat ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: