4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Majalengka, Yuk Cobain!

4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Majalengka, Yuk Cobain!

Kecap Asli Khas Majalengka-ksdae.menlhk.go.id - tangkapan layar-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA – Jika berkunjung ke kota-kota yang ada di Indonesia rasanya tak lengkap jika tak mencicipi oleh-oleh khasnya, termasuk jika berkunjung ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Majalengka merupakan sebuah kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kabupaten ini dikenal dengan wisata alam yang menakjubkan. 

Namun selain berdagam destinasi wisata yang dikunjungi, tentu tidak lengkap kalau tidak mencicipi oleh-oleh khas Majalengka. 

Ada beragam oleh-oleh khas yang bisa dicicipi langsung atau dibawa untuk oleh-oleh jika berkunjung ke Majalengka. Nah jika penasaran, ini dia rekomendasi oleh-oleh khas Majalengka.

BACA JUGA:4 Wisata Majalengka yang Viral, Rekomen untuk Dikunjungi!

1. Jalakote 

Jika berkunjung ke Jawa Barat rasanya tak lengkap jika tak mencicipi jajajan dari olahan aci. Nah dari Majalengka juga ada loh jajanan yang bahan dasarnya dari aci yaitu Jalakote. Olahan aci ini nantinya akan dicampur dengan bahan lain, yaitu tahu.

Setelah itu akan diberi tambahan bumbu-bumbu lain. Jalakote ini berbentuk seperti pastel dan dijual dalam keadaan mentah. Jalakote ini dapat dijumpai di toko oleh-oleh khas Majalengka. Jika telah sampai rumah jalakote ini bisa langsung digoreng untuk disantap bersama teman atau keluarga. 

Namun ada juga penjual jajanan ini yang menyajikannya dengan digoreng langsung.

Jadi bagi para pecinta jajanan dari olahan aci, jalakote ini wajib dijadikan list untuk dicoba.

BACA JUGA:Wisata Kabupaten Majalengka Terdekat Kota Cirebon Untuk Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga

2. Surabi Oncom Majalengka

Selanjutnya ada makanan dari olahan tepung beras yaitu surabi. Surabi Majalengka ini biasanya diberi toping yaitu oncom. Surabi ini cocok dimakan ketika masih dalam keadaan hangat karena akan menambah cita rasanya. 

Surabi Majalengka banyak ditemui di Alun-alun Majalengka, jadi jika kamu ada di sekitaran alun-alun coba cicipi Surabi Oncom Majalengka ini ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: