Pj Bupati: Kita sudah Usulkan Revitalisasi Sungai Cibuaya

Pj Bupati: Kita sudah Usulkan  Revitalisasi Sungai Cibuaya

NGOBROL BARENG: Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi saat ngobrol bareng bersama insan media di PT KSNI.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi mengatakan pihaknya sudah meninjau langsung kondisi Sungai Cibuaya pasca banjir yang berdampak kepada lahan pertanian di sejumlah desa di Kecamatan Jatitujuh.

"Saya sudah tinjau beberapa titik termasuk Sungai Cibuaya. Kami (pemda) sudah menindaklanjuti melalui Bapelitbangda untuk menyampaikan usulan ke pemerintah pusat agar segera dilakukan beberapa revitalisasi berkaitan dengan kondisi tersebut," kata Pj Bupati usai penandatanganan komitmen bersama di PT KSNI, Selasa 6 Februari 2024.

Pemkab, kata Dedi, melakukan peninjauan itu sebagai upaya reaksi cepat pemerintah daerah dengan melakukan penanganan terkait kondisi air yang meluap.

Pasalnya banjir yang menggenangi areal persawahan di sejumlah desa di wilayah Jatitujuh itu dapat mengganggu musim tanam padi hingga terancam gagal tanam.

BACA JUGA:Ketua Fatayat NU Teh Upik Rofiqoh Siap Berjuang di Parlemen

BACA JUGA:Ini Dia Dua Inovasi Pemda Majalengka, Salah Satunya Cegah Pungli Rekrutmen Tenaga Kerja

BACA JUGA:Kemeriahan TECNO PHANTOM V Flip 5G Grand Exhibition, Hadirkan Banyak Keistimewaan di Seluruh Lini Produk

"Alat berat sudah kami turunkan untuk pengerukan pada hulu. Ada beberapa penumpukan sampah di sejumlah titik hulu hingga hilir di Sungai Cibuaya. Berupa pohon, dan ranting ranting pohon," terangnya.

Pengerukan beberapa sampah di Sungai Cibuaya itu agar kondisi air yang menggenang itu bisa surut dan tidak mengganggu ke areal pertanian yang terendam banjir. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: