Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023

Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023

Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintahan  Kabupaten  Majalengka  mendapatkan  Anugerah Penghargaan  Revolusi  Mental Tahun 2023 Kategori Pendukung Aksi nyata, Penanaman Sepuluh Juta Pohon".

Penyerahan Anugerah Revolusi Mental (ARM) diberikan oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Ir Hj Nadisha Hanna Haritztin, MM bertempat di Istana Wapres Jakarta, Rabu (20/12).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Ir Hj Nadisha Hanna menyatakan bersyukur dan bangga Kabupaten Majalengka meraih  Anugerah Penghargaan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) tahun 2023.

Menurut Kadis Nadisha Hanna, anugerah penghargaan GNRM kategori Aksi Nyata, Penanaman Sepuluh Juta Pohon berupa trofi dan sertifikat, merupakan kado bagi Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd di masa akhir jabatannya.

BACA JUGA:Person of The Year 2023 Pemimpin Penggerak Masyarakat Desa , Tokoh Pengembangan Desa Majalengka

BACA JUGA:Dedi Supandi dilantik jadi Penjabat Bupati Majalengka

Dijelaskan Kadis Nadisa Hanna, anugerah GNRM ini tak lepas dari kegiatan aksi menanam pohon yang sudah tiga tahun berturut turut dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama masyarakat di seluruh kecamatan, dengan komando oleh Bupati  Majalengka Karna Sobahi dihadiri pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, pada  acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI),  tahun 2021 di Desa Kulur Kecamatan Majalengka, tahun 2022 di Desa Putri Dalem Kecamatan Jatitujuh, tahun 2023 di SOR Desa Baribis  Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, pada Selasa ( 28/11) lalu.

Pada kegiatan yang dihadiri Deputi Koordinator Bidang Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Dr Didik Suhardi mewakili Menko PMK Muhajir Effendy, Staf Khusus Menko PMK  Prof Rawik, dan Staf Ahli Menteri Aris Darmansyah, MEg serta beberapa pejabat eselon I Kemenko PMK didampingi Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd.

Nadisha tidak menyangka bila aksi menanam pohon tersebut  mengantarkan Pemerintahan Kabupaten Majalengka meraih anugerah penghargaan GNRM dari pemerintah pusat.

“Anugerah Penghargaan GNRM ini merupakan kado untuk Bapak Bupati Karna Sobahi di penghujung akhir masa jabatannya, karena beliau sangat konsern dan peduli terhadap kelestarian lingkungan,” tandas Kadis Nadisha.

BACA JUGA:Pol PP Tertibkan APK Dikawasan Militer Lanud Sukani

BACA JUGA:Ponpes Miftahul Mubtadiin Diresmikan

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menyatakan patut disyukuri, Indonesia memiliki rekam jejak yang baik dan bekal yang kuat dalam merawat persatuan di tengah kebinekaan. Nilai-nilai luhur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat akan menjadi pilar penyangga persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, integritas, etos kerja, dan gotong royong, merupakan tiga nilai utama yang mesti senantiasa dihidupkan dan ditransmisikan dalam praktik keseharian individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: