Dukung Penghijauan Bumi Pertiwi, Politisi PPP Tanam Pohon Di Majalengka

Dukung Penghijauan Bumi Pertiwi, Politisi PPP Tanam Pohon Di Majalengka

KOMPAK - Politisi PPP Bersama PT KIB melaksanakan kegiatan tanam pohon--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-Dalam kegiatan Kolaborasi Penghijauan Bumi Pertiwi, para politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Management PT Kharisma Indah Bestari melaksanakan kegiatan tanam pohon di Kabupaten MAJALENGKA

Lokasi yang dipilih dalam kegiatan penanaman pohon, ialah Bumi Perkemahan Awilega Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi dan berlangsung pada hari Minggu 19 November 2023.

Ilham Lahiyah sebagai Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini, adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan berkontribusi untuk mencegah atas perubahan iklim sehingga lebih baik dan hijau kembali. 

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cat Tembok Anti Lembab dan Jamur

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi keterlibatan PT Kharisma Indah Bestari (KIB) yang mana PT KIB menurut Ilham, satu satunya perusahaan yang dimana pihak nanagemant dan karyawannya selalu bersatu padu dalam satu tujuan untuk melaksanakan penghijaukan di Kabupaten Majalengka.

"Hal ini bisa dilihat kekompakannya dalam melakukan kebaikan pada wilayah dan alam kita, Kegitan ini juga bisa dijadikan contoh bagi pabrik pabrik yang berada di Majalengka baik pihak managemen dan karyawan mampu bersatu padu mewujudkan lingkungan yang sehat serta hijau kembali Kabupaten Majalengka. "Jelasnya.

Bahkan menurut Ilham yang saat ini merupakan Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Majalengka, mengatakan bahwa, kegiatan penghijauan seperti ini harusnya terus diinisiasi juga oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:5 Solusi Pangan Wallpaper Pada Dinding Lembab

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Dinding Rumah Lembab dan Berjamur Dapat Menghindari Masalah Kesehatan

Karena Majalengka sendiri, dengan wilayah geografisnya sebagian besar berada di sekitar gunung cermai atau wilayah konservasi atau hutan lindung, diketahui sudah banyak sekali hutan yang gundul akibat kebakaran, punahnya pohon dan perubahan status Kawasan.

Bahkan lanjut dia, jika di amati Kabupaten Majalengka hari ini dari pemerintah pusat sampai daerah ikut menyumbang dengan masif akan pembangunan yang juga mengakibatkan pengikisan fungsi dan menghilangkan fungsi dari penghijauna itu sendiri. 

"Oleh sebab itu, upaya penyelamatanya, upaya penghijauan harus dilaksanakan secara konsisten oleh pemerintah daerah. " Ucapnya. 

BACA JUGA:Aglomerasi Wilayah Ciayumajakuning Menjadi Cirebon Raya, Belum Diketahui Bupati Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: