Bupati Karna Raih Penghargaan atas Inovasi Program Quick Respon Majalengka Raharja 112

Bupati Karna Raih Penghargaan atas Inovasi Program Quick Respon Majalengka Raharja 112

PENGHARGAAN: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd menerima penghargaan sebagai Penggagas Layanan Informasi kedaruratan Quick Respon Majalengka Raharja 112.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:BPBD Sebut Ada 19 Kecamatan Rawan Longsor

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman AP MSi menjelaskan bahwa Program Majalengka Quick Response terdiri dua program layanan. Yakni layanan Kedaruratan 112 dan Pengaduan Aspirasi Online Rakyat”. Itu semua bisa diakses ke 112 untuk layanan kedaruratan (Bebas Pulsa).

Menurutnya, layanan quick respon dengan nomor 112 telah memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat. Layanan 24 jam ini sangat membantu penerimaan informasi dari masyarakat terutama dalam keadaan kedaruratan.
Misalnya, saat terjadi kebakaran atau situasi medis mendesak, laporan langsung disalurkan kepada petugas pemadam kebakaran atau rumah sakit/puskesmas terdekat. Hal ini memungkinkan penanganan yang lebih cepat dan efektif.

"Kami menerima berbagai laporan kemudian di klasifikasi dari dinas mana oleh operator, dan diteruskan bagian-bagian dinas penanganan, kemudian ditembuskan ke bupati, diperkuat dengan instruksi agar segera ditindaklanjuti," kata H. Gatot.

Terlebih situasi yang membutuhkan penanganan darurat, informasi yang diterima oleh tim penanganan darurat akan langsung diteruskan kepada pihak yang berwenang, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan instansi lainnya. (bae/adv)

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing Corak Tiga Jantan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: