Meminta Hujan, Warga Salat Istisqo di Lapangan Desa Nagara Kembang

Meminta Hujan, Warga Salat Istisqo di Lapangan Desa Nagara Kembang

KHUSUK: Ratusan jamaah mengikuti Salat Istisqo di Lapangan Desa Nagara Kembang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Jumat (25/10) pagi. -istimewa-Radarmajalengka.com

CINGAMBUL, RADARMAJALENGKA.COM - Ratusan jamaah antusias mengikuti Salat Istisqo di Lapangan Desa Nagara Kembang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Jumat (25/10) pagi. 

Bertindak selaku imam dan khatib pada Salat Istisqo, Ustad Himkat Gumilar, MPd dari Pondok Pesantren Mahad Al Azhar Cikijing.

Seorang warga Desa Nagara Kembang, Ustad Arifin menyebutkan, masyarakat di Majalengka Selatan sangat berharap segera hujan yang sudah berbulan-bulan tidak kunjung turun.

“Karena itu ketika dilaksanakan Salat Istisqo untuk meminta hujan, warga antusias. Tidak hanya dari Kecamatan Cingambul, tapi juga dari kecamatan sekitarnya seperti Cikijing,” kata Arifin kepada Radar, kemarin.

BACA JUGA:Akses ke Bandara Kertajati Mudah, Begini Kata Bupati Karna

BACA JUGA:Penerbangan dari Bandara Kertajati Menuju Kuala Lumpur Dengan Pesawat Air Asia

Bahkan sejumlah lembaga pendidikan seperti SMP/MTs dan SMA/SMK/MA juga ikut mengirimkan siswa untuk ikut Salat Istisqo.

“Kami berikhtiar dengan mengadakan Salat Istisqo agar Allah menurunkan hujan. Kemarau yang cukup panjang  mengakibatkan warga mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Duduk Perkara Polemik PAN Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Cuma 50 Ribu Naik Bus Damri Ke Bandara Kertajati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: