Akses ke Bandara Kertajati Mudah, Begini Kata Bupati Karna

Akses ke Bandara Kertajati Mudah, Begini Kata Bupati Karna

H Karna Sobahi-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tepat pada hari Minggu 29 Oktober 2023, menjadi momentum awal beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Kabupaten Majalengka.

"Ini adalah momentum yang sangat penting, dimulainya beroperasi penerbangan ke semua arah di BIJB. Selama ini kita sangat menghawatirkan dengan keberadaan BIJB. Ada yang bilang mati suri, mohon maaf karena pandemi waktu itu tidak bisa kita hindari," jelasnya.

Dengan kehadiran Tol Cipali dan Tol Cisumdawu yang saat ini telah terhubung ke Bandara Kertajati, tidak ada lagi alasan lagi soal sulitnya akses ke Bandara Kertajati.

Akses menuju Bandara Kertajati saat ini jauh lebih mudah dan waktunya lebih cepat. Bahkan, kondisi ini sudah dibuktikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Penerbangan dari Bandara Kertajati Menuju Kuala Lumpur Dengan Pesawat Air Asia

BACA JUGA:Duduk Perkara Polemik PAN Kabupaten Cirebon

"Dengan adanya Tol Cisumdawu tidak ada alasan lagi orang Bandung mencari argumen ke Kertajati masih jauh. Bahkan Pak Menhub dari Bandung hanya 1 jam. Tidak bisa lagi dibuat alasan orang Bandung tidak mau terbang dari sini. Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi Jawa Barat dan teman-teman di Ciayumajakuning, termasuk Jawa Tengah sebagaian ke sini sehingga akan meramaikan penerbangan,” paparnya.

Menurut bupati keberadaan bandara bisa berdampak pada perekonomian di Kabupaten Majalengka. Sejauh ini sudah berkordinasi dengan pihak BIJB untuk memasarkan produk UMKM asli Kabupaten Majalengka. Sekaligus memperbaiki infrastuktur wisata di Kabupaten Majalengka. Upaya tersebut dilakukan, tujuan agar Majalengka tidak jadi penonton.

“Kita sudah berkomunikasi, berkolaborasi dengan BIJB. Tenant-tenant untuk pemasaran UMKM ataupun parawisata sudah masukan ke sini dan sudah dianggarkan ke BIJB. Kita akan terus berupaya akses menuju objek wisata dipersiapka,. yang rusak kita perbaiki, yang memang kecil kita lebarkan,” pungkasnya. (bae)

BACA JUGA:Cuma 50 Ribu Naik Bus Damri Ke Bandara Kertajati

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam Dekat Dengan Bandara Kertajati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: