Tak perlu ke Bandung atau Cirebon, Korean Street Food ada di Majalengka

Tak perlu ke Bandung atau Cirebon, Korean Street Food ada di Majalengka

Keterangan poto - Korean Street Food Ada di Majalengka--

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA.COM - Bagi pecinta kuliner jajanan khas Korea yang ada di Kabupaten Majalengka, tak perlu jauh-jauh harus pergi kota Bandung atau Cirebon jika ingin menyantap lezatnya makanan ala Korea, karena ternyata korean street food  kini sudah ada di Kabupaten Majalengka

Korean Street Food berada di jalan Pemuda No.107, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, street food ala Korea berkonsep angkringan bisa kita temui dengan menu-menunya yang menggugah selera 

BACA JUGA:Ribuan Warga Hadir Saat Kunjungan Cai Imin. Jurkam : Ini Jadi Pertanda Kemenangan Amin di Majalengka

Karena berkonsep angkringan, kedai dengan nama Topoci Majalengka ini, benar-benar menyuguhkan suasana santai sore hingga malam hari dengan menikmati sajian jajanan khas Korea bersama rekan maupun keluarga tercinta.

Sedikitnya ada sekitar 31 menu makanan ala Korea yang bisa dinikmati dengan harga relatif terjangkau yaitu dari harga Rp10 ribu hingga Rp22 ribu. Sedangkan untuk minuman dibandrol dari harga Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Pemilik kedai Topoci Majalengka, Agus Alamsyah Prawiranegara mengatakan, jajanan asal dari negeri ginseng tersebut telah hadir sejak tahun 2021, atau saat masa-masa pandemi Covid 19 akan berakhir.

BACA JUGA:Ada 5 Janji Cak Imin Di Majalengka, Salah Satunya Ingin Brantas Judi Online

Agus tertarik membuka bisnis kuliner tersebut, karena peluang trend budaya Korea yang digilai anak-anak jaman sekarang termasuk budaya kulinernya.

"Jadi awalnya tuh saya nangkap, apa ya budaya budaya Korea tuh di dunia kaya lagi jadi kiblatnya. sampai di Amerika pun artis-artis Korea seperti jadi idola, sehingga saya mencoba membuka jajanan ala Korea ini tahun 2021, dan responnya cukup lumayan," ungkap Agus, Kamis (26/10).

Agus juga menerangkan, untuk pemenuhan pasokan bahan baku di kedainya, seminggu sekali ia akan mengunjungi kota Bandung, untuk membeli semua bahan baku yang kemudian akan ia simpan di dalam freezer.

BACA JUGA:Wow, Suasana Area GGM Dipenuhi PKL dan Pengunjung Setiap Malam Minggu

"Kebetulan saya tuh dikenalin salah satu pengusaha di bisnis, dia pengusaha praktisi bisnis syariah, yang punya bahan-bahannya, sehingga seminggu sekali saya ke kota Bandung sekaligus mengajar juga karena kebetulan saya Dosen di UIN Bandung," papar Agus.

Agus merinci untuk puluhan menu yang bisa dipilih pelanggan di kedai Topoci miliknya, terbagi dalam beberapa kategori diantaranya Topokki Series, Ramyeon Series, Corndog Series, Authentic Snack dan Our drink 

"Sedangkan untuk rasa, jangan khawatir banyak penyesuaian dengan lidah kita supaya lebih gampang di terima saja. Kecuali Kimchi, yang asli Kimchi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: