Gunakan Cara Ini Ketika Bayi Terkena Batuk dan Pilek !

Gunakan Cara Ini Ketika Bayi Terkena Batuk dan Pilek !

Ilustrasi humidifier-halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika Anda memiliki  bayi yang menderita batuk dan pilek, Anda pasti akan kesulitan dalam merawatnya. Khusus untuk bayi usia 0-6 bulan, Anda pasti bingung karena bayi Anda menangis tiada henti. 

Namun, bayi tidak dapat diberikan obat dalam dosis tinggi dan harus mencoba metode tradisional untuk menerapkannya. Pasalnya bayi baru lahir sangat rentan terserang penyakit di tahun pertama kehidupannya, terutama  batuk dan pilek. 

Penyebab anak-anak mudah terserang batuk dan pilek seringkali karena udara yang buruk. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan desinfeksi terlebih dahulu pada ruangan tempat bayi berada. 

Anak mengalami gejala  batuk dan pilek, antara lain bersin, pilek, tidak mau menyusui, dan demam. Obat tradisional berikut ini  dapat digunakan pada saat bayi batuk dan pilek antara lain: 

BACA JUGA:Mudah dan Ampuh, 5 Bahan Alami untuk Batuk Pilek Pada Bayi

BACA JUGA:Obat Alami Untuk Batuk dan Pilek pada Dewasa, Berikut Cara Membuatnya!

1. Melembabkan udara (humidifier)

Jika anak sedang  batuk dan pilek, sebaiknya lembabkan kamarnya, seperti dikutip dari  Parenting First Cry yang menyatakan bahwa menggunakan humidifier dapat membantu meredakan batuk dan pilek pada anak. 

Namun demikian, Anda juga harus  membersihkan humidifier secara rutin agar alat ini tidak menimbulkan jamur pada kamar bayi Anda yang dapat membahayakan kesehatan bayi Anda. 

2. Menyusui secara teratur 

ASI merupakan sumber nutrisi yang penting bagi  bayi, oleh karena itu ASI merupakan salah satu obat tradisional yang dapat membantu mengurangi gejala batuk dan pilek.

Bayi akan merasa nyaman dalam pelukan ibu saat menyusu, sehingga bayi dapat mencukupi kebutuhan airnya dan mengurangi dehidrasi. 

BACA JUGA:Pengobatan Herbal Batuk dan Pilek Untuk Orang Dewasa

BACA JUGA:Obat Alami Atasi Flu dan Batuk pada Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: