KPU Majalengka Bersama Ratusan Santri Nobar Film Kejarlah Janji

KPU Majalengka Bersama Ratusan Santri Nobar Film Kejarlah Janji

Keterangan foto - KPU Majalengka bersama para santri Ponpes Al-Mizan nobar film Kejarlah Janji. --

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka mengajak ratusan santri dari Ponpes Al-Mizan nonton bareng (Nobar) film Kejarlah Janji, di Aula Pertiwi Al-Mizan pada Minggu Malam (22/10). 

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua KPU Agus Syuhada mengatakan bahwa nobar film Kejarlah Janji, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

Sedangkan alasan dilaksanakannya nobar film karya sutradara Garin Nugroho ini, menurut Ketua KPU Majalengka, karena film tersebut merupakan film edukasi politik. 

BACA JUGA:KPU Majalengka Siapkan 5 Gudang, Untuk Penyimpanan Logistik Pemilu

Sebuah film yang memberikan pesan agar masyarakat terutama generasi muda bisa berpartisipasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) di Tahun 2024 mendatang. 

"Karena film ini bercerita terkait dengan Pilkades dan juga Pemilu. Jadi dua elektoral yang diperlihatkan dan film ini sangat menarik sangat mengedukasi masyarakat, menggambarkan bagaimana kemudian pemilihan itu dilaksanakan, " Ujarnya. 

Bahkan menurut Ketua KPU, dalam film ini, selain menggambarkan proses pemilihan, mengambaran juga kondisi masyarakat dalam merespon tahapan proses pemilihan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bandung Tahan Lama

BACA JUGA:Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung Terlengkap

Contohnya ada gambaran black campaign, gambaran orang yang punya azam yang kuat untuk menjadi pemimpin dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, rencana kedepannya KPU Majalengka akan kembali melaksanakan nobar film Kejarlah Janji. "Momentumnya mungkin 28 Oktober di hari sumpah pemuda kita akan menyusur segmentasi yang lain, " Jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pemutaran film ini, merupakan bagian dari cara KPU Majalengka dalam mensosialisasikan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Kuota Haji Untuk Indonesia Bertambah 20 Ribu, Menag Lansia Jadi Prioritas

Dengan tujuan, agar bisa meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat yang lebih baik dari pada Pemilu sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: