Tanaman Pembersih Udara yang Cocok untuk di Dalam Ruangan

Tanaman Pembersih Udara yang Cocok untuk di Dalam Ruangan

tanaman pembersih udara di dalam ruangan -iStockphoto/Bogdan Kurylo-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Polusi udara kini menjadi perbincangan di ibukota, lalu bagaimana caranya agar kita selalu menghirup oksigen dengan baik? Udara yang segar dan terjaga adalah salah satu solusi untuk hidup menjadi sehat. Sebalik nya polusi udara dapat mengakibatkan sesak napas, batuk, gangguan paru-paru dan banyak penyakit lain yang dapat mengganggu kesehatan.

Solusinya adalah tanaman yang tumbuh disekitar, seperti menaruh tanaman hias di dalam kamar. Kamu tidak perlu bingung lagi karena banyak tanaman hias yang memiliki fungsi untuk menjernihkan udara didalam ruangan. berikut ini tanaman hias yang dapat membersihkan udara didalam ruangan:

1.Lidah Mertua


tanaman hias lidah mertua-kompas.com-radarmajalengka.com

Lidah mertua merupakan tanaman tropis asli Indonesia yang berbentuk lebar, memanjang dan bertekstur keras seperti pedang dengan warna hijau, kuning. Tanaman lidah mertua dapat disebut dengan Snake Plat.

BACA JUGA:Tanaman Hias Memiliki Dampak Buruk jika Diletakan di Depan Rumah

BACA JUGA:Tanaman Hias Pembawa Energi Positif Bagi Pemiliknya

Lidah mertua biasanya akan melepaskan oksigen di waktu malam hari, tanaman ini dapat menyerap racun yang terdapat pada partikel udara, membersihkan kesegaran udara pada kamar dan sangat cocok menjadi alat pembersih udara secara alami.

Dikutip dari laman kompas dalam Clara's Greenhouse menyatakan bahwa Tanaman lidah mertua dapat menyesuaikan dengan suhu ruangan, jadi jika ruangannya sejuk maka tanaman ini akan meningkatkan suhunya sehingga memberikan udara yang hangat. Namun ketika berada di ruangan yang panas maka tanaman ini akan menurunkan suhunya sehingga memberikan kesejukan pada ruangan.

2. Lidah Buaya


ilustrasi tanaman lidah buaya-Pelopor.id/ist-radarmajalengka.com

Lidah buaya selain dikenal sebagai campuran produk kecantikan, lidah buaya juga sebagai tanaman hias yang dapat membersihkan udara dalam ruangan.

dikutip dari healthypanda.net, menjelaskan bahwa ketika menaruh tanaman lidah buaya atau bisa disebut varietas dapat membantu menyerap polusi bahan kimia yang biasa ditemukan di dalam produk pembersih serta pengharum ruangan.

BACA JUGA:Sirih Gading, Tanaman Hias Pembersih Udara dan Dipercaya Sebagai Penangkal Energi Negatif

BACA JUGA:Ajaib! Tanaman Hias Bisa Jadi Penangkal Energi Negatif

Berikut ini fungsi lidah buaya dalam membersihkan udara di dalam ruangan :

1.Membersihkan udara

2.Mengharumkan ruangan

3.Membuat udara lebih sehat untuk dihirup

BACA JUGA:Selain Mempercantik Rumah, 4 Tanaman Ini Bisa Menjadi Pembawa Rezeki

BACA JUGA:Tanaman Pembersih Udara, Bikin Vibes Ruangan Sejuk dan Segar

4.Membuat suasana tidur menjadi nyaman

5.Menyerap radiasi elektromagnetik yang membahayakan tubuh

Perawatan lidah buaya ini cukup mudah karena lidah buaya ini memiliki kesukaan untuk terkena sinar matahari yang cukup. Oleh sebab itu, lidah buaya sebaiknya ditaruh di dekat jendela.

Itulah tadi tanaman hias lidah buaya dan tanaman hias lidah mertua merupakan tanaman yang termasuk kedalam jenis yang dapat membersihkan udara di dalam ruangan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu.

BACA JUGA:Tanaman Estetik dan Mudah Di Rawat di Halaman Rumah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: