Baznas Bagikan Zakat Pertanian, UPZ Hebeulisuk Jadi Contoh Pengelolaan Zakat

Baznas Bagikan Zakat Pertanian, UPZ Hebeulisuk  Jadi Contoh Pengelolaan Zakat

Petugas dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka men distribusi hasil zakat pertanian di Desa Hebeulisuk Kecamatan Argapura, kemarin.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Petugas dari  Badan  Amil  Zakat  Nasional  (Baznas)  Kabupaten  Majalengka  men distribusi hasil zakat pertanian di Desa Hebeulisuk Kecamatan  Argapura, kemarin.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail, MSi menyebutkan  pendistribusian  hasil zakat pertanian  akan diberikan  kepada  para jompo,anak yatim sebanyak 1 ton 2 kwintal 16 kg. “Hasil  zakat pertanian  itu akan di distribusikan ke sekitar 100 orang  mustahiq,” ujarnya.

Ditandaskan Agus, pintu infaq sodaqoh terkumpul  sebesar Rp. 4.645.500,mau di salurkan ke yatim piatu, kaum dhuafa sejumlah 31 orang, majelis taklim per  kyai 10 orang  dan per masjid 2 orang pengurus DKM.

“UPZ Heubeulisuk  merupakan UPZ binaan Baznas  Kabupaten Majalengka sebagai UPZ  percontohan yang  harus ditiru oleh desa- desa  lainnya,” ujarnya

BACA JUGA:Keunikan Gunung Balay, Ditemukan Batuan berbentuk Heksagonal

BACA JUGA:Kos-kosan Diduga Jadi Ajang Prostitusi, Pengelola Sampah Temukan Sampah Alat Kontrasepsi

Ditambahkan  pengelola UPZ  Desa Heubeulisuk bersikap jujur amanah dan ikhlas.Agus berharap agar UPZ di desa lainnya bisa menggali potensi ZIS dan mengelolanya dengan baik untuk peningkatan kesejahteraaanmasyarakat.

“Kami berharap UPZ  desa  dan kecamatan juga bisa  menggali dana ZIS  untuk dikelola  demi kemaslahatan ummat,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Kitab Kuno Kembali Ditemukan di Desa Lengkong

BACA JUGA:Bank Sampah Majalengka Kulon Tahap Finishing, Didorong Warga Agar Tertib Memilih & Memilah sampah dari Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: