Kabupaten Majalengka Kembali Ukir Prestasi di Ajang Festival Literasi Digital 2023

Kabupaten Majalengka Kembali Ukir Prestasi di Ajang Festival Literasi Digital 2023

Kabupaten Majalengka kembali raih penghargaan, Bupati Majalengka didampingi Kadis Kominfo Gatot Sulaeman menunjukan piagam penghargaan -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali mengukir prestasi pada ajang Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat 2023, yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Aula Barat Gedung Sate, Bandung akhir pekan lalu.

Tidak tanggung tanggung dalam event tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka mampu menyabet dua penghargaan.

Kegiatan Festival Literasi Digital (Viral) 2023 sendiri, merupakan salah satu acara dalam rangkaian Road to West Java Festival 2023 yang di gelar Pemprov Jabar dengan tujuan untuk meningkatkan literasi digital kepada semua masyarakat Jawa Barat.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi M MPd, memberikan apresiasi sekaligus merasa bangga atas capaian positif yang diraih jajaranya selama ini yang mampu menorehkan prestasi, termasuk Diskominfo Kabupaten Majalengka yang mampu menunjukkan prestasinya di level Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Operasi Zebra Lodaya, Delapan Titik Ini Jadi Sasaran

BACA JUGA:Drama Politik Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Belum Surut, Heru Subagia: Ini Soal Harga Diri

Ia berharap prestasi tersebut tentunya dapat menjadi pengingat sekaligus motivasi bagi Pemkab Majalengka agar terus menyuguhkan yang terbaik dalam menyajikan informasi publik, khususnya melalui media sosial.

“Alhamdulillah penghargaan ini bukan tujuan utama, tapi sebagai bukti bahwa kita selalu memberikan pelayanan informasi yang akurat bagi masyarakat Kabupaten Majalengka, melalui cara kekinian yang kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Majalengka H Gatot Sulaeman AP MSi menambahkan, jpada kegiatan tersebut Kabupaten Majalengka mampu mendapat dua penghargaan sekaligus. Yaitu penghargaan juara 3 dalam kategori jumlah data set terbanyak pada aplikasi Open Data Jabar Statistik Awards 2023, dan terbaik ke 2 Sosial Media Kabupaten off The Year akun @diskominfomajalengka.

Keberhasilan tersebut kata dia, tidak terlepas dari peran Bupati Majalengka yang terus melakukan terobosan dan dukungan kepada pihaknya dalam meningkatkan pelayanan, termasuk tentunya peran para pegawai di Diskominfo yang memiliki semangat untuk menjadi yang terbaik. Dan yang paling utama kata dia, adalah dukungan dari masyarakat Majalengka.

BACA JUGA:Percaya Nenek Moyangnya Berasal dari Pohon, Perkawinan Sedarah, Suku Ini Punya Kaki Mirip Burung Unta

BACA JUGA:Nama India Bakal Diganti Bharat, Modi Dorong Ubah Nama Kolonial di Jalan, Sisa Perbudakan

"Alhamdulilah keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Majalengka dalam membangun sistem informasi dan keterbukaan publik. Perlu saya sampaikan bahwa selain Humas Jabar Award, ada pula penghargaan Literasi Digital yang kami ikuti dan berhasil menorehkan prestasi diantaranya adalah, Jabar Saber Hoaks Awards, Sayembara Desa Digital, Sandikami Awards, Aptika Awards dan Statistik Award 2023,’ pungkasnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: