Grup Band Fourtones Tampil Memukau Buka Pelatihan Guraklih PDIP

Grup Band  Fourtones Tampil Memukau Buka Pelatihan Guraklih PDIP

Grup Band Fourtones Tampil Memukau Buka Pelatihan Guraklih PDIP -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Partai  Indonesia  Perjuangan  (PDIP)  Kabupaten  Majalengka  sepertinya lebih siap  dalam menghadapi  ajang Pemilu Legislatif (Pileg)  dan  Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Pebruari 2024  mendatang.

Buktinya. DPC PDIP   telah  menyelenggarakan   Pelatihan Koordinator saksi  dan Guru Penggerak Pemilih (Guraklih)  tingkat desa/  kelurahan  se- Kabupaten Majalengka di gedung Islamic Centre  Majalengka, Sabtu ( 2/9). Pelatihan yang dibuka Pengurus DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Dr Hj Ineu Purwadewi  Sundari  difasilitasi oleh anggota DPR RI, Mayjen TNI  Dr  H TB Hasanudin, SE MM.

Hadir pada pelatihan tersebut, Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi, MMPd dan Sekretaris DPC PDIP  yang juga wakil Bupati (Wabup) Tarsono D Mardiana,  sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Majalengka  beserta para bacaleg dan pengurus beserta ratusan kader PDIP Kabupaten Majalengka.

Acara pembukaan pelatihan   Koordinator saksi  dan Guraklih  tingkat desa/  kelurahan  se- Kabupaten Majalengka di  awali  dengan penampilan  band binaan DPC PDIP Kabupaten  Majalengka asal  Kecamatan  Palasah yakni grup band Fourtones.

BACA JUGA:Intip Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Pengganti Heru Subagia, Nurul Qomar dari Pelawak hingga Penjara

BACA JUGA:Antisipasi Berita Hoaks, KKN Mahasiswa UNMA Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Grup band yang terdiri dari sang vocalis  Sodik, gitar Rian, bass Aban Ramdan dan drummer Imam tampil memukau. Bahkan pada saat  band Fourtones menyakinyakan lagu “Gebyar- gebyar Indonesiaku” spontan Wabup Tarsono memberikan aba- aba untuk  berdiri dan bertepuk tangan, sontak Bupati Karna  Sobahi beserta  undangan dan peserta yang hadir  berdiri dan bertepuk tangan mengikuti irama musik yang menggugah semangat tersebut.  

Dalam sambutannya TB Hasanudin mengapresiasi positif  musik band  sebagai  tanda genderang perjuangan yang membakar semangat tersebut.  Politisi Banteng Moncong Putih   asal Kecamatan Talaga ini memberikan bantuan sound sistem untuk latihan baand asal Kecamatan Palasah senilai Rp. 20 juta.   

Acara juga diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran  dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya  dan diwarnai  dengan mengheningkan cipta  dipimpin oleh Wabup  Tarsono.

Ketua panitia yang juga Kepala Bidang  BPSDM, Firda  Hidayat melaporkan  bahwa pelatihan koordinator saksi untuk Pileg dan Pilpres  tahun 2024  dilaksanakan sehari  diikuti  perwakilan dari i  26  PAC dan 343 desa/ kelurahan sehingga totalnya   mencapai  369 orang.

BACA JUGA:Dipecat Gegara Kenceng Ganjar, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon: Salahi Aturan, Desy Ratnasari Begal Jabatan!

BACA JUGA:Lihat Betis Ratu Ken, Pria Ini Jatuh Hati, Guru Spiritualnya Dipaksa Bikin Keris Picu Kutukan 7 Raja Tewas

Dalam sambutannya, DR H Karna Sobahi  mengapresiasi kiprah TB Hasanudin. Ia menyebut berkat pengawalan TB Hasanudin dan Kejagung, Kabupaten Majalengka mendapatkan alokasi dana bantuan sebesar Rp.  75  Milyar untuk membangun gedung GGM dengan .3 lantai, sehingga Majalengka akan memiliki gedung  GGM  yang unik dan mewah.

Karna Sobahi menyampaikan terima kasih kepada TB Hasanudin yang telah  memfasilitasi pelatihan saksi ini.  Menurutnya, saksi merupakan  sangat penting dan strategis dalam pertempuran di Pemilu  untuk meraih kemenangan PDIP.

Disebutkan Karna, dibutuhkan  sebanyak  9290 saksi  untuk di  3957  TPS  di sejumlah  343 desa kelurahan  dengan jumlah saksi per TPS sebanyak  2 orang  termasuk untuk saksi di KPU sehingga total dibutuhkan  sejumlah  7900 saksi pada 14 Pebruari 2024 mendatang. “PDIP Majalengka sudah siap  karena  kita memiliki sekitar  12 ribu kader, dan  soal kesiapan saksi kita yakin PDIP paling siap dibandingkan dengan partai lain,” tandasnya.(ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: