Kadis Parbud : Desa Bantaragung Miliki Daya Tarik Luar Biasa

Kadis Parbud : Desa Bantaragung Miliki Daya Tarik Luar Biasa

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) H Ida Heryani bersama dengan jajaran desa wisata Bantaragung Sindangwangi saat menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Minggu malam 27 Agus-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Raihan prestasi desa Wisata Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka yang berhasil menyabet juara 2 kategori Digital dan Konten Kreatif dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (ADWI 2023) karena memiliki daya tarik luar biasa.

Hal tersebut diungkapkan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) H Ida Heryani. Menurut dia bahwa Desa Bantaragung memiliki daya tarik yang luar biasa. Terletak di kaki Gunung Ciremai yang memukau, desa ini menawarkan pemandangan alam yang memesona, dengan segala potensi wisata lain yang dimilikinya.

Keindahan alam yang tak tertandingi ini menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan kedamaian jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

"Masyarakat Desa Bantaragung selalu berusaha untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya," jelas dia, Senin 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Desa Wisata Bantaragung Sindangwangi Juara 2 ADWI 2023, Begini Kata Bupati dan Wabup

BACA JUGA:Maaf Kawan Putin, Jokowi Tidak Ingin Buru-buru Gabung BRICS, Cemas Aliansi Geopolitik yang Tidak Pasti

Selain alam yang menakjubkan, lanjutnya, Desa Bantaragung juga mengutamakan pelestarian budaya dan kearifan lokal. Wisatawan yang datang tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi juga berkesempatan untuk belajar tentang adat istiadat serta kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Dukungan yang kuat dari pemerintah daerah juga menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Desa Bantaragung dalam meraih peringkat kedua sebagai Desa Wisata Terfavorit dalam ADWI 2023.

Pemkab Majalengka telah berperan aktif dalam pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung pariwisata di desa ini. Jalan-jalan yang mulus dan akomodasi yang nyaman adalah bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan potensi Desa Wisata Bantaragung.

"Pencapaian prestasi Desa Bantaragung ini juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal dari dampak lonjakan jumlah kunjungan wisatawan serta akses jejaring desa wisata," katanya.

BACA JUGA:Mitos Selasa Disebut Hari Berdarah, Kamu Lahir di Hari Ini Namun Jangan Mudah Percaya!

BACA JUGA:Ini Libur Tanggal Merah September 2023, Bisa Liburan Saat Harpitnas, Ada Hari Peringatan Dunia

Menurut mantan camat Ligung ini, masyarakat Desa Bantaragung telah mendapatkan pelatihan dan bimbingan mengenai pelayanan pariwisata yang baik, sehingga mereka dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Keberhasilan Desa Wisata Bantaragung meraih Juara 2 kategori Digital dan Konten Kreatif dalam ADWI 2023 diharapkan menjadi inspirasi bagi desa-desa wisata lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka untuk terus memajukan dan mempromosikan potensi wisata yang dimiliki. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: