Cegah Perubahan Iklim dan Melestarikan Lingkungan, Polres Gelar Aksi Tanam Pohon

Cegah Perubahan Iklim dan Melestarikan Lingkungan, Polres Gelar Aksi Tanam Pohon

AKSI NYATA: Polres Majalengka bersama masyarakat melaksanakan aksi tanam pohon, Rabu (23/8). -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Aksi tanam pohon serentak di gelar di Lingkungan Caffe 99, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, pada Rabu (23/8). Aksi tersebut, dilaksanakan oleh personel Polres Majalengka dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI tahun 2023.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk mencegah perubahan iklim dan melestarikan lingkungan. Sedangkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak mulai dari tingkat Mabes Polri, polda, polres, dan polsek yang ada di seluruh Indonesia.

"Tema yang kita ambil dalam kegiatan ini ialah, Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.  Kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu bentuk komitmen Polri, khususnya Polres Majalengka Polda Jabar dalam upaya menjaga keberlangsungan lingkungan alam.

Program penghijauan ini juga merupakan kontribusi positif manusia dalam menjaga bumi dan mengatasi perubahan iklim yang semakin ekstrem,” paparnya.

BACA JUGA:BPD Majalengka Masih Gigit Jari

BACA JUGA:Asyik! Majalengka Disawer Rp1,4 M Kegunaannya Buat Apa Saja?

Dijelaskan, untuk jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah Jenis Sengon, Manglid, Balsa, Pucuk Merah dan Mangga.

Kapolres mengakui saat ini perubahan iklim semakin tidak terkendali, dan kepedulian terhadap lingkungan bukan hanya investasi untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk anak cucu mendatang.

Oleh karena itu, menanam pohon menjadi salah satu cara untuk memberikan warisan positif kepada generasi mendatang.

"Kami tidak bergerak sendiri. Polri berkolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa yang ikut serta dalam penanaman pohon. Saya berharap kegiatan penghijauan ini akan menginspirasi masyarakat dan instansi lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan alam, demi keseimbangan dan kelangsungan hidup bumi,” pungkas Kapolres AKBP Indra Novianto. (bae)

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas dan Optimalisasi Peran UPZ Kecamatan, Baznas Majalengka Gelar Workshop

BACA JUGA:Usia Emas 25 Tahun, DPD PAN Kabupaten Cirebon dan Caleg Dukung Eddy Soeparno Jadi Gubernur Jabar 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: