Majalengka-Pangandaran Tak Sampai Satu Jam, Naik dari Kertajati dan Mendarat di Nusawiru

Majalengka-Pangandaran Tak Sampai Satu Jam, Naik dari Kertajati dan Mendarat di Nusawiru

Maskapai Super Air Jet akan melayani penerbangan dari Bandara Kertajati mulai Juni 2023.-Super Air Jet-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM-Dari Majalengka ke Pangandaran tidak sampai satu jam bakal kesampaian. Tak lama lagi akan ada penerbangan di rute tersebut. Sekarang ini pemerintah sedang melakukan penjajakan.

Indahnya pantai timur dan pantai barat Pangandaran dengan sekejap bisa segera dinikmati. Juga bisa segera menikmati home stay di Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Panti Madahsari, dan Green Canyon.

BACA JUGA:Kertajati Lebih Cocok Jadi Ibukota Jawa Barat, Daripada Walini dan Tegalluar, Ini Alasannya

Tak perlu lagi harus menyusuri Majalengka, Cikijing, Panawangan, Kawali, Ciamis. Kemudian ke Banjar, Banjarsari dan langsung ke Pengandaran.  Nanti, cukup dari Majalengka dan langsung sampai ke Cijulang Pangandaran.

Setidaknya butuh waktu 5 jam dari Majalengka untuk sampai di Kabupaten Pangandaran. Itupun jika kondisi normal. Jika akhir pekan atau liburan, bisa lebih lama dari itu. Karena kawasan itu terkenal saat liburan.

BACA JUGA:Keberadaannya Masih Misterius, Sisa Potongan Hiasan Atap Tersimpan, Adakah Candi di Parungjaya Majalengka?

Nah, tak lama lagi bakal ada rute penerbangan jarak pendek dari Majalengka menuju Pangandaran, pergi pulang. 

Terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Kemudian mendarat di Bandara Nusawiru Cijulang Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:Jokowi Teken Zona Perkotaan Kawasan Rebana, Kecamatan Ini Berubah Jadi Kota Bandara Pertama di Indonesia

Tentu ini kabar baik untuk pariwisata Pantai Pangandaran dan masyarakat di wilayah 3 Cirebon. Hubungan dua wilayah yang masih satu provinsi ini, bisa cepat terjangkau. Antara pantai utara dan pantai selatan Jawa Barat kian dekat.

Sekarang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sedang merintis penerbangan langsung dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Dengan adanya penerbangan tersebut dapat mempermudah keterhubungan transportasi antara Kabupaten Pangandaran dengan wilayah utara Jawa Barat. Selama ini akses menuju Kabupaten Pangandaran hanya dapat lewat darat.

BACA JUGA:Jika Kertajati Menjadi Kota Mandiri Terpisah dari Majalengka, Kecamatan Mana Saja yang Bergabung?

Menurut Wagub Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Goa Sunyaragi Kota Cirebon, penerbangan menuju Pangandaran sedang dirintis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: