Praktek Ujian SIM Sekarang Pakai Lintasan Baru Lebih Mudah, Tidak Ada Zig-zag dan Angka Depalan

Praktek Ujian SIM Sekarang Pakai Lintasan Baru Lebih Mudah, Tidak Ada Zig-zag dan Angka Depalan

LEBIH MUDAH: Lintasan baru lebih mudah. Dlam praktiknya, para pemohon juga diberikan edukasi bagaimana berkendara yang baik dan benar.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lintasan baru ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka saat ini telah diberlakukan.

Pantauan Radar, lintasan baru yang saat ini digunakan dalam ujian praktik SIM C berbentuk huruf S. Sedangkan lintasan zig-zag dan lintasan menyerupai angka delapan (8), ditiadakan.

Perubahan lintasan ujian praktik SIM yang baru mendapatkan respons positif dari masyarakat atau pemohon SIM.
Contohnya seperti salah seorang pemohon SIM bernama Pini Fuji Yanti (31) yang sangat mengapresiasi dengan perubahan lintasan ujian praktik SIM tersebut.

Karena sejauh ini, menurut Pini sebagai pemohon SIM sudah 4 kali mencoba mengikuti ujian praktik SIM C namun tidak berhasil. Namun, setelah ada perubahan lintas, praktik ujian SIM-nya bisa berhasil.

BACA JUGA:Bupati Minta PKT tidak Serampangan, Siap Kerahkan Tim Asistensi dan Pengawasan

BACA JUGA: Jauh Sebelum Nama Nusantara, Rupanya Istilah Sunda dalam Ilmu Bumi Tidak Ada Hubungan dengan Nama Suku

"Sudah empat kali. Baru sekarang berhasil. Sirkuit sekarang lebih gampang dibanding kemarin. Karena lebih luas, gak ada zig-zag dan angka 8," kata Pini Fuji Yanti, Selasa (8/8).

Hal senada juga diungkapkan Dapid (28) warga Kecamatan Majalengka, yang sama mengapresiasi lintasan baru ujian praktik pembuatan SIM.

Menurut Dapid lintasan yang saat ini lebih mudah. Apalagi dalam praktiknya, para pemohon juga diberikan edukasi bagaimana berkendara yang baik dan benar. "Alhamdulilah sangat membantu. Jadi punya wawasan berkendara," ujar pemohon SIM C di Polres Majalengka ini.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi pada Senin (7/8) melaksanakan kunjungan ke Polres Majalengka. Wakapolda memimpin pemeriksaan lintasan baru ujian praktik mendapatkan SIM jenis C di Polres Majalengka.

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024 Ada Penumpang Peteng, Ahli Spiritual: Politik Butuh Spiritualitas, Bukan Agama

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024 Ada Penumpang Peteng, Ahli Spiritual: Politik Butuh Spiritualitas, Bukan Agama

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Pol Bariza Sulfi tidak hanya melihat langsung lintasan ujian praktik, tetapi juga bertemu dengan para pemohon SIM dan memberikan pesan terkait keselamatan berkendara.

Ia menyampaikan pentingnya pelaksanaan ujian praktik SIM yang lebih mudah diakses oleh masyarakat. Karena, masyarakat memiliki kesempatan lebih besar untuk mengikuti ujian praktik mendapatkan SIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: