Kebakaran di Desa Burujul Kulon, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang

Kebakaran di Desa Burujul Kulon, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang

DIPADAMKAN: Petugas memadamkan api yang melumat sebuah kandang di Desa Burujul Kulon. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kebakaran terjadi di Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi pada Kamis (27/7) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam kejadian tersebut dua ekor mati sapi terpanggang saat terjadi kebakaran.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Majalengka, Puja Gustian Anandi mengatakan, akibat dari kebakaran tersebut sebuah kandang sapi yang terbuat dari kayu, ludes terbakar.

Akibatnya, dua ekor sapi berusia 1,5 tahun mati terpanggang, sehingga total kerugian dalam kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp100 juta.

"Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 02.30 WIB, yang mana dikabarkan ada sebuah kandang sapi terbakar di Desa Burujul Kulon," ujar Puja saat dikonfirmasi wartawan Kamis (27/7).

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan kepada 1,5 Juta Penerima serta 2,1 Juta Kartu Tani Kementan

BACA JUGA:Malang Nasib Wanita Ini, Dinikahi Siri Kakek Usia 75 Tahun Lalu Ditinggal Kabur Usai Melahirkan

Saat petugas tiba di lokasi kejadian, dibantu unsur TNI-Polri dan warga mulai menyelamatkan barang berharga yang masih bisa diselamatkan dari kandang sapi tersebut.

"Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 05.40 WIB, namun dua ekor sapi tidak dapat diselamatkan dan kandang sapi habis terbakar," jelasnya.

Dalam proses pendinginan, petugas mengidentifikasi penyebab kebakaran. Diduga, sumber api berasal dari korsleting listrik yang tersalurkan ke kandang tersebut.

"Kebakaran diduga dari korsleting listrik, pemilik kandang sapi sendiri bernama H Ojo. Dalam proses pemadaman itu, kami menerjunkan dua unit mobil Damkar dan Alhamdulillah proses pemadaman berjalan lancar," jelas dia. (bae)

BACA JUGA:Ridwan Kamil Melepas 513 Pramuka Jabar Berangkat ke Jambore Pramuka Dunia 2023

BACA JUGA:Petugas Sita Hampir 6 Ribu Bungkus Rokok tanpa Pita Cukai dari 2 Toko

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: