Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Sebelumnya Sempat Tinjau Bandara Kertajati

Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Sebelumnya Sempat Tinjau Bandara Kertajati

Presiden Jokowi tiba di Bandara Kertajati dan selanjutnya akan melakukan peresmian Tol Cisumdawu.-Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden-radarcirebon.com--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti rangkaian peresmian Tol Cisumdawu, Selasa, 11, Juli 2023.

Kepala negara mengawali agenda dengan penerbangan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU), Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 07.20 WIB.

Kemudian tiba di Bandara Kertajati pukul 08.00 WIB. Presiden kemudian langsung menuju ke Km 169 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) yakni Twin Tunnel atau terowongan kembar.

Peresmian Jalan Tol Cisumdawu yang semula akan dilakukan di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, pindah ke kawasan Twin Tunnel merujuk pada informasi terkini.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Sindangwangi Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:SSB Brawijaya Klinik PCM Raih Medali di Pangandaran dan Jatinangor

Agenda berikutnya adalah setelah melakukan peresmian, presiden akan berkunjung ke Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Di lokasi tersebut, presiden akan melakukan peninjauan dan memberikan bantuan sosial bagi para pedagang.

Setelahnya, Presiden akan bermalam di Kota Bandung untuk melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Presiden Jokowi nampak didampingi  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Presiden langsung meninjau fasilitas bandara tersebut.

BACA JUGA:Nah Lho! Masyarakat Tiga Kecamatan Datangi DPRD, Pertanyakan Dana Bagi Hasil Migas

BACA JUGA:Pemutakhiran Data Keluarga BKKBN Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah hingga Pembagian Telur dan Daging Ayam

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Pagi hari ini saya kembali ke bandara Kertajati di Provinsi Jawa Barat Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8000 jemaah dari 7 kabupaten kota,” katanya.

Presiden mengaku senang, karena Bandara Kertajati sekarang sudah sangat baik dan melayani penerbangan umroh hingga empat kali seminggu.

Plus juga melayani penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Kertajati sebanyak dua kali per minggu.

BACA JUGA:Keseruan Petualangan Offroad, Biker Touring WR 155 R dan Meet & Greet dengan Pembalap Yamaha MXGP di Lombok

BACA JUGA:'Restart & Rev Up' Yamaha Day 2023, Sebarkan Semangat Kembali Normal dan Terus Maju Bersama

Nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh artinya dari Bandara Husein Kertanegara akan digeser ke Kertajati.

Utamanya untuk yang pesawat jet yang ketiga senang karena minat investor untuk ikut berinvestasi di Bandara Kertajati ini minatnya sangat besar sekali dari beberapa negara.

“Ini akan kita putuskan Nanti bulan Oktober agar yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati ini kita harapkan trafficnya lalu lintasnya semakin padat,” tandasnya.

Kemudian, dengan telah selesainya diresmikan Tol Cisumdawu, sehingga jarak tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung hanya kurang lebih 1 jam.
Ini juga akan mempercepat perkembangan Bandara Kertajati. Meski dalam perencanaan awal memang Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu selesainya pada saat yang bersamaan.

Tetapi karena proses pembebasan lahan ang banyak masalah, sehingga tahunnya mundur. Tetapi, bandara ini akan menjadi bandara masa depan dengan traffic yang sangat padat,” bebernya.

BACA JUGA:Tenggang Rasa Sikap Menjaga Pilar Bangsa

BACA JUGA:Yamaha Motor Indonesia Tawarkan Cara Mudah Membeli Sepeda Motor



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: