SMPIT Insan Kamil Wisuda Pertama Kali, Meriah

SMPIT Insan Kamil  Wisuda Pertama Kali, Meriah

SMP Islam Terpadu ( SMPIT) Insan Kamil Majalengka melaksanakan Wisuda angkatan I & Haflah kenaikan kelas dalam Acara Insan Kamil Got Talent 2023 bertempat di Ball Room Fitra Hotel, Sabtu (23/6).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Untuk kali pertama  SMP Islam  Terpadu ( SMPIT)  Insan  Kamil  Majalengka melaksanakan   Wisuda angkatan I & Haflah kenaikan kelas dalam Acara Insan Kamil Got Talent 2023 bertempat di Ball Room Fitra Hotel, Sabtu (23/6).

Wisuda Angkatan I & Haflah Kenaikan Kelas menjadi hari yang istimewa untuk siswa-siswi SMP IT  Insan Kamil Majalengka, khususnya kelas IX. Sekolah yang baru berusia tiga tahun ini mampu meluluskan angkatan pertamanya yang terdiri dari 6 orang siswa dan 3 orang siswi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Darut Taqwa Insan Kamil, Arisyadi, A.Md., menyatakan kebanggaan dan apresiasinya pada SMPIT Insan Kamil karena dalam waktu yang relatif singkat mampu menjadi sekolah yang sudah terakreditasi sehingga bisa menerbitkan ijazah sendiri ketika meluluskan angkatan pertamanya.

Senada dengan Ketua Yayasan, Kepala SMP Islam Terpadu Insan Kamil, Dedi Sudirlam SPdI  yang pada sehari sebelumnya baru saja kembali dilantik untuk memimpin SMPIT Insan Kamil untuk periode 2023-2025, menyatakan bahwa sekolah baru saja merealisasikan salah satu mimpi besarnya yaitu mampu meluluskan siswa dengan ijazah yang diterbitkan sendiri. Tak hanya itu, prestasi lain yang berhasil ditorehkan oleh sekolah ini adalah mampu meluluskan hampir 100% siswanya ke SMA 1 Majalengka melalui PPDB jalur prestasi.

BACA JUGA:240 Jemaah Lansia dan Disabilitas Jalani Safari Wukuf

BACA JUGA:Soal Penghentian Katering Disosialisasikan Sejak Awal, Jemaah Riau: Sudah Jelas dan Tidak Ada Masalah

Acara yang bertempat di Ballroom Hotel Fitra ini berlangsung dengan khidmat, diawali oleh rangkaian acara prosesi wisuda kemudian diikuti oleh Insan Kamil Got Talent dan Haflah Kenaikan Kelas untuk kelas VII dan VIII, yang pada tahun ini mengambil tema "Be amazing students for amazing future".

Pada kesempatan ini, beragam bakat siswa ditampilkan, mulai dari public speaking, tari tradisional dan tari kreasi, penampilan turjuman Al Quran, musikalisasi puisi, piano solo, musik kolaborasi, dan berbagai bakat memukau lainnya.

Pada akhir acara, disampaikan  penyerahan penghargaan bagi para siswa dan guru yang berprestasi dan ditutup dengan pembagian raport siswa untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2022-2023. (ara/adv)

BACA JUGA:Mantap, Pedagang Serabi Dapat Hadiah Motor di Hari Jadi ke-533 Majalengka

BACA JUGA:Fitnah, Sebut PPIH Hentikan Katering Jemaah secara Sepihak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: