Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Digital Entrepreneurship Academy

Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Digital Entrepreneurship Academy

PELATIHAN UMKM: Diskominfo berkolaborasi dengan Dinas K2UKM Majalengka mengadakan kegiatan pelatihan bagi ratusan pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh BPSDMP Bandung selama dua hari.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus bisa menggunakan teknologi dalam usahanya guna menjawab tantangan global di era teknologi saat ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Majalengka, H Gatot Sulaeman AP MSi mengungkapkan banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi para pelaku UMKM jika sudah familiar menggunakan teknologi.

"Termasuk memanfaatkan internet untuk pemasaran produk mereka," kata Gatot saat membuka Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Selasa 13 Mei 2023.

Gatot mengatakan dengan adanya pelatihan bagi pelaku UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan penjualan mereka ke skala yang lebih luas.

BACA JUGA:El Nino Tidak Terdampak Pada Ketersediaan Air di Sejumlah Bendungan Besar di Jawa Barat

BACA JUGA:HEBOH! Dua Kali Gempa Berkekuatan 2,9 Magnitudo di Cirebon

"Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan pendapatan pelaku usaha yang ada di Majalengka, sehingga memberikan angin segar serta menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Majalengka," tutur Gatot.

Mantan Kabag Tata Pemerintahan Setda Majalengka ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPSDM Kominfo Bandung sebagai penyelenggara yang telah memilih Majalengka sebagai tempat pelatihan.
Ia berharap agar pelatihan ini bisa menghasilkan lebih banyak lagi wirausahawan.

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Dra Betty Juliati mengungkapkan bahwa pelatihan DEA ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Majalengka. Selanjutnya para UMKM Majalengka yang mengikuti DEA saat ini, akan menjadi prioritas pada DEA tahap selanjutnya.

Menurutnya program pelatihan pemasaran digital dasar ini diisi oleh para tutor digital marketing dari BBPSDMP Kominfo Bandung. Sehingga diharapkan kepada peserta, agar mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan digital marketing.

BACA JUGA:Puluhan Praja IPDN Diterima Magang di Desa Leuwisweeng

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Bupati Lantik 45 Pejabat di Taman Sejarah

"Kegiatan ini diadakan juga dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Sasaran program ini adalah mencetak talenta digital di bidang UMKM," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Kabupaten Majalengka, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Bandung dan 125 peserta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka. (ono)

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Bupati Lantik 45 Pejabat di Taman Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: