Puluhan Praja IPDN Diterima Magang di Desa Leuwisweeng

Puluhan Praja IPDN Diterima Magang di Desa Leuwisweeng

MAGANG: Pemerintah Desa Leuwiseeng menyambut kedatangan puluhan praja IPDN yang mendapatkan penugasan untuk magang di desa tersebut.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Desa Leuwiseeng Kecamatan Panyingkiran menyambut kedatangan puluhan praja IPDN yang mendapatkan penugasan untuk magang di desa tersebut.

Ketua BPD Budiono mengaku senang dengan adanya para praja IPDN yang akan melaksanakan tugas magangnya di desanya, sebab tidak semua desa di Kabupaten Majalengka dijadikan lokasi magang.

Dari kegiatan tersebut kata dia, pihaknya bisa mendapatkan pengetahuan maupun saling bertukar informasi dan lainnya berkaitan dengan pemerintahan desa sekaligus mempromosikan potensi yang ada di desanya, yang mudah mudahan bisa dikembangan.

“Alhamdulilah tadi pagi kita sudah melakukan penyambutan terhadap para praja IPDN yang akan magang di desa kami, umumnya di Kecamatan Panyingkiran, tentunya hal ini sangat positif, terutama dalam membantu tata kelola pemerintahan dan administrasi maupun program kerja desa,” ucap Budi, Rabu (14/6).

BACA JUGA:Bupati Karna Sobahi: ASN Dilarang Berpolitik

BACA JUGA:Sungguh Disayangkan, Olahraga Panahan Masih Minim Peminat

Sementara itu Sekretaris Daerah Drs H Eman Suherman MM menjelaskan, terhitung tanggal 13 Juni kemarin hingga 21 hari ke depan, di Kabupaten Majalengka ada sekitar 1.217 praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang akan melaksanakan magang tahap 1 di 10 kecamatan.

Yakni, di Kecamatan Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Sukahaji, Jatiwangi, Dawuan, Palasah, Kertajati, Kasokandel dan Cigasong.

“Dari total praja tersebut rencananya berdasarkan informasi yang diberikan pihak IPDN, mereka akan melaksanakan magang di 86 desa yang ada di 10 kecamatan.

Di mana para praja akan terlibat langsung membantu masyarakat, khususnya pemerintahan desa dalam mengembangan potensi serta pelaksanaan pekerjaan dan upaya peningkatan pemerintahan desa,” jelasnya. (pai)

BACA JUGA:Waspada! Forum Radio Komunikasi Ikut Antisipasi Tawuran

BACA JUGA:Blusukan Ke Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Beri Imbauan Kepada Guru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: